5 Transfer Pemain Belgia Termahal Sepanjang Sejarah

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan dari Manchester United menjadi salah satu nilai transfer terbesar yang dikeluarkan untuk pemain asal Belgia. Pemain 25 tahun itu berhasil membuat Inter mengucurkan dana sebesar 73 juta Pounds atau sekitar 79 juta Euro.

Angka tersebut memang bukanlah yang termahal di dalam sejarah sepak bola Belgia, Berkut football5star.com sudah merangkum 5 pemain asal Belgia dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola:

1. EDEN HAZARD (Chelsea ke Real Madrid, 100 juta Euro)

Eden Hazard resmi menjadi pemain asal Belgia termahal sepanjang sejarah pada awal Juni 2019 lalu. Pasalnya, ia berhasil membuat Real Madrid mengucurkan dana sebesar 100 juta Euro untuk mengamankan jasanya dari Chelsea.

Hazard sendiri merupakan salah satu pemain anyar yang mendarat di Santiago Bernabeu dengan banderol selangit pada bursa transfer tahun ini. Sebelumnya, Los Blancos sudah mendaratkan Luka Jovic (60 juta Euro), Rodrygo Goes (45 juta Euro), Ferland Mendy (48 juta Euro) dan Eder Militao (50 juta Euro).

2. ROMELU LUKAKU (Everton ke Manchester United, 84 juta Euro)
5 Transfer Pemain Belgia Termahal Sepanjang Sejarah - Romelu Lukaku - Sky Sports
Man Cave Sports

Sebelum musim panas tahun 2019, Romelu Lukaku merupakan pemain asal Belgia dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah. Ia mencatatkan rekor tersebut ketika hijrah dari Everton ke Manchester United dengan mahar 84 juta Euro pada tahun 2017 lalu.

Besarnya nilai transfer tersebut membuat Lukaku kerap kali mendapatkan cibiran pedas apabila gagal tampil baik. Padahal, ia berhasil menyumbangkan 42 gol dari 96 penampilan bersama The Red Devils.

Comments are closed.