Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Wonderkid yang Curi Perhatian di Liga Inggris Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Banyak wonderkid yang berhasil mencuri perhatian sepanjang Liga Inggris musim ini. Bahkan tak jarang dari mereka sukses menjadi tumpuan timnya meski masih berusia muda.

Trent Alexander-Arnold contohnya. Masih berusia 21 tahun, dia berhasil menjadi tulang punggung LIverpool saat mengunci gelar juara Premier League musim ini. Dia jua mencetak rekor untuk assist terbanyak yang dicetak oleh pemain belakang dalam satu musim dan dinominasikan untuk Ballon d’Or.

Nah selain Alexander-Arnold, ada 5 wonderkid lain yang curi perhatian di Liga Inggris musim ini. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya

Phil Foden

Masih berusia 20 tahun, wonderkid satu ini sudah apik di Liga Inggris. Dia mendapatkan 23 kali kesempatan mentas, sembilan di antaranya jadi starter dengan total mengoleksi lima gol dan dua assist.

Secara keseluruhan, Foden menjalani 35 pertandingan untuk Manchester City musim ini dengan total 1293 menit. DIa berhasil mengoleksi delapan gol dan empat assist dengan rataan 88,8 persen akurasi umpan, 1,4 tembakan ke gawang, dan 1,3 giringan bola sukses per pertandingan.

Mason Greenwood

Manchester United musim ini memiliki talenta besar dalam diri Mason Greenwood. Betapa tidak, musim ini Greenwood sukses menjadi salah satu tulang punggung dengan total memainkan 31 pertandingan di Premier League dan 10 gol serta satu assist.

Total, pemain yang baru berusia 18 tahun itu menjalani 47 pertandingan atau 1773 menit bersama Red Devils dengan total 18 gol serta duaassist. Dia jua berhasil melakukan 1,5 tembakan ke garang dengan rataan umpan 86,8 persen per laga.

Gabriel Martinelli

Demikian pula dengan Arsenal yang jua mengandalkan salah satu wonderkid di Liga Inggris, yakni Gabriel Martinelli. Pemain asal Brasil itu dipercaya tampil sebanyak 13 pertandingan dengan mengoleksi tiga gol.

Sejauh ini, pemain 19 tahun itu dipercaya tampil dalam 26 laga dengan 1081 menit. Dia total mempersembahkan 10 gol dan dua assist buat The Gunners.

Reece James

Reece James menjadi buah bibir berkat keberanian Frank Lampard. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh bek berusia 20 tahun itu di atas lapangan. Faktanya, musim ini dia mendapatkan kepercayaan mentas dalam 24 pertandingan di Premier League dengan dua assist.

Catatan individu pemain asli Inggris itu jua apik. Dia mencatatkan 1,5 tekel, 0,9 intersep, 0,9 sapuan bola, hingga 85,9 umpan akurat per laga bersama The Blues.

Harvey Elliott

Harvey Elliott menjadi salah satu wonderkid Liga Inggris termuda dalam daftar ini. Dia bahkan sukses mencetak rekor menjadi pemain termuda dalam sejarah Premier League yang menerima medali Premier League usai namanya dimasukkan dalam daftar oleh Juergen Klopp. Saat menerima penghargaan itu, usianya menginjak 17 tahun dan 109 hari.

Getty Images

Musim ini, Elliott memainkan total 8 pertandingan untuk Liverpool, dua di Premier League, tiga di Piala FA dan tiga di PIala Liga.

Gabriel MartinelliHarvey ElliottKamu Pasti Gak Tahu!Mason GreenwoodPhil Fodenreece james