Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Wonderkid yang Curi Perhatian di Serie A Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Wonderkid Serie A musim ini terbilang mendapatkan kesempatan yang lebih untuk bisa unjuk gigi. Hasilnya sangat istimewa karena mereka langsung jadi andalan timnya masing-masing.

Dejan Kulusevski contohnya. Penampilan apiknya saat dipinjamnkan ke Parma membuat Juventus kemudian membelinya dari Atalanta. Kembali dpinjam di Parma, dia bermain sangat apik hingga memecahkan rekor.

Dimulai dari Kulusevski, berikut ada 5 wonderkid yang curi perhatian di Serie A musim ini versi Football5Star.com:

Dejan Kulusevski

Pemain berusia 20 tahun itu memang tengah menjadi buah bibir sepak bola Italia. Dia menjadi salah satu wonderkid Serie A yang tampil istimewa dengan berhasil mencetak 10 gol dan delapan assist untuk Parma dalam 36 penampilan.

Hal itu membuatnya mencetak rekor. Sosok asal Swedia itu menjadi pemain termuda di kompetisi Eropa yang sanggup mengemas 10 gol dan delapan assist dalam semusim ini.

Sandro Tonali

Demikian pula dengan Sandro Tonali. Bersama Brescia musim ini, pemain berusia 20 tahun sudah menjadi tulang punggung tim meski masih belia.

Akan tetapi, tugas itu berhasil diemban dengan baik oleh Tonali. Dalam 35 penampilan musim ini dia bahkan sukses mencetak satu gol dan tujuh assist untuk Brescia.

Marash Kumbulla

Hellas Verona musim ini jua tak mau kalah mainkan wonderkid di Serie A. Dialah Marash Kumbala yang muncul menjadi salah satu bek kuat di lini belakang Verona.

Getty Images

Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu sukses menjalani 25 laga di Serie A dengan mencetak satu gol. Catatan individunya juga baik. Dia rata-rata melakukan 1,6 tekel, 2 intersep, dan 3,3 sapuan bola per laganya di Serie A.

Sebastiano Esposito

Masih berusia 18 tahun. Sebastiano Esposito, beberapa kali diberi kesempatan untuk unjuk gigi bersama Inter Milan. Dia diberi kesempatan main sebanyak delapan pertandingan dengan total 196 menit. Bahkan, Esposito sukses mencetak satu gol untuk Inter.

Dalam 176 menit di Liga Italia, Esposito jua punya catatan bagus. Dia rerata melakukan 1,4 tembakan ke gawang, 7,4 umpan, dan 66,1 persen akurasi operan.

Dusan Vlahovic

Wonderkid Serie A lain yang mencuri perhatian ialah Dusan Vlahovic. Pemain Fiorentina itu jua lumayan menonjol musim ini, baik di Serie A maupun Coppa Italia.

Pemain 20 tahun yang punya postur 190 cm itu total dipercata dalam 34 penampilan atau 1494 menit bersama Fiorentina. Kepercayaan itu tak disia-siakannya dengan total mencetak delapan gol. Enam di Serie A dan dua di Coppa Italia.

Dejan KulusevskiDusan VlahovicLiga ItaliaSandro TonaliSebastiano Espositoserie a