Rekam Jejak 500 Laga Wayne Rooney di Karier Liga Profesional

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney baru saja mencetak milestone baru di karier panjang nan gemerlapnya. Mantan kapten Manchester United ini resmi mencatat penampilan ke-500 di liga profesional sepak bola. Itu dicapainya pada penampilan kesembilannya bersama tim Major League Soccer, DC United.

Di laga tadi malam (27/8) waktu Amerika Serikat, Rooney tampil di laga kontra New York Red Bulls. Laga ini sayangnya berakhir kurang manis bagi suami Coleen McLoughlin ini. Di partai melawan tim yang diperkuat Bradley Wright-Phillips, dia dan DC kalah 1-0 lewat gol Alejandro Romero.

Sementara itu, dari catatan 500 laga di karier liga profesionalnya, Rooney mencatatkan milestone tersebut bersama tiga klub berbeda. Bersama klub profesional pertamanya, Everton, pemain yang akrab disapa Wazza ini mengoleksi 98 penampilan. Di United, tempat ia menjadi kapten dan bintang dunia, Wazza mengoleksi 393 penampilan di Premier League. Terakhir bersama DC United, mantan kapten timnas Inggris ini sudah koleksi 9 penampilan.

Sampai dengan musim lalu, Rooney sebenarnya masih menjadi andalan Everton. Dia mudik kembali ke Merseyside setelah bergelimang gelar bersama The Red Devils selama 13 tahun lamanya. Musim lalu, dia didapuk menjadi kapten Everton dan dari 31 laga telah sukses menggelontorkan 10 gol. Tapi di awal musim ini, bocah asli Merseyside ini memutuskan merantau ke Negeri Paman Sam.

Bersama klub ibukota Amerika Serikat tersebut, dari 9 laga, Rooney udah mencetak 3 gol dan menyumbang 3 asis. Termasuk salah satunya asis sensasional yang menentukan kemenangan dramatis atas Orlando City, 3-2.