58 Positif Corona di Polandia, Bagaimana Nasib Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk?

Football5star.com, Indonesia – Virus corona semakin menyebar luas di kawasan Eropa. Italia menjadi yang tertinggi dengan total 15,113 orang positif corona. Disusul Spanyol dan Jerman. Lalu, bagaimana dengan Polandia, negara tempat pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, meniti karier?

Berdasarkan data Center for Systems Science and Engineering (CSEE) pada Sabtu (14/3/2020) pukul 3:00 WIB, sudah ada 58 orang yang positif terjangkit virus corona di Polandia. Bahkan, ada 1 orang yang dikabarkan meninggal dunia.

Jumlah itu memang tidak sebesar beberapa negara lain di Eropa. Bahkan dibanding Indonesia yang sudah mencatat ada 69 orang yang positif corona. Namun, sudah cukup membuat pihak pemerintah Polandia cemas dan mengambil langkah tegas.

Salah satunya adalah menghentikan setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak, termasuk olahraga. Salah satu yang terkeda dampaknya adalah sepak bola. Ekstraklasa alias kasta teratas Liga Polandia, resmi menghentikan semua pertandingan sampai akhir Maret.

Dua Pertandingan Lechia Gdansk Ditunda

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Stadion Energa - Newspix

Dengan kata lain, Egy Maulana Vikri dan klubnya, Lechia Gdansk, pun tak akan lagi menggelar pertandingan sampai akhir bulan ini. Padahal, PZPN selaku induk organisasi sepak bola di Polandia, sempat membuat keputusan pada Kamis (12/3/2020), bahwa pertandingan Ekstraklasa akan tetap bergulir.

Namun, keputusan itu direvisi sehari setelahnya. Semua pertandingan baik di kasta teratas atau bawahnya, harus ditunda setidaknya sampai akhir Maret. Keputusan itu dibuat menyusul adanya anjuran dari badan sepak bola Eropa, UEFA.

“Selama 24 jam kami terlibat dalam konsultasi dengan asosiasi dan liga lain, yang juga memutuskan menunda kompetisi,” ucap Presiden Ekstraklasa, Marcin Animucki, dikutip Football5star.com dari laman resmi Lechia Gdansk.

“Dengan alasan keselamatan, semua pertandingan di liga, pada pekan ke-23 baik kasta pertama atau kedua, akan ditangguhkan dan kelanjutannya diumumkan segera,” lanjut Marcin Animucki.

Dengan penundaan itu, berarti klub yang diperkuat Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, batal menghadapi Arka Gdynia pada 15 Maret dan Gronik Zabrze pada 21 Maret. Jika kompetisi dilanjutkan bulan depan, Lechia Gdansk akan menghadapi Cracovia Kraków pada 5 April.

Kebetulan pula, Egy Maulana Vikri pun tengah menjalani pemulihan akibat cedera yang dideritanya beberapa pekan lalu. Pada April, kondisi Egy Maulana Vikri diperkirakan sudah pulih dan siap masuk kembali ke skuat Lechia Gdansk.