Thanabalan: Kepala Saya Lebih Kuat Dari Kaki

Football5star.com, Indonesia – Pencetak gol Timnas Malaysia U-22 ke gawang Timnas Indonesia U-22 , Thanabalan Nadarajah, angkat bicara.  Thanabalan yang mencetak gol melalui sundulan pada semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017) itu menyatakan bahwa kepalanya lebih kuat daripada kakinya.

“Saya memang suka mencetak gol melalui tandukan sejak saya bermain sepak bola dari kecil. Memang sundulan saya lebih baik daripada tendangan,” ujar Thanabalan dikutip dari media Malaysia, Berita Harian, Minggu (27/8/2017).

“Saya belajar menanduk bola daripada bapak saya (S. Nadarajah) dan pelatih, Khalid Shahdan, serta beberapa pelatih lain. Bila saya berada di rumah, saya berlatih menanduk bola ke dinding,” lanjut pemain berusia 22 tahun itu.

Gol tersebut diciptakannya pada menit ke-86 melalui situasi tendangan pojok. Sejauh ini dalam ajang SEA Games 2017, Thanabalan telah mencetak empat gol dalam lima laga. Kedua gol diantaranya diciptakan oleh pemain asal klub FELCRA FC itu melalui sundulan. Satu ke gawang Indonesia dan satunya lagi ke gawang Myanmar.

Ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan setimnya. Pasalnya, pemain bernomor punggung 7 itu mengatakan bahwa golnya ke gawang Indonesia itu tak akan terjadi tanpa dibantu oleh rekan-rekannya.

“Saya harus berterima kasih kepada rekan setim. Kalau mereka tidak melakukan tendangan sudut, tendangan bebas atau umpan yang baik kepada saya sudah tentu saya tak akan menciptakan sebuah gol,” katanya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More