6 Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris: Dari Virgil van Dijk Hingga Sterling

Football5star.com, Indonesia – Kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi Professional Footballers’ Association (PFA) telah diumumkan. Ada enam nama yang jadi kandidat yakni Virgil van Dijk (Liverpool), Sergio Aguero (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Sadio Mane (Liverpool), Bernardo Silva (Manchester City) dan Raheem Sterling (Manchester City)

Ini adalah kali ke-46 ajang penghargaan ini digelar. Musim lalu penghargaan ini jatuh ke tangan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Musim ini, Salah tak masuk nominasi. Meski demikian, Liverpool tetap punya pemain yang jadi kandidat, yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Virgil van Dijk begitu solid musim ini. Berkat kepimpinannya, Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Dari 34 pertandingan, The Reds baru kebobolan 20 kali.

Sementara Mane jadi mesin gol Liverpool. Pemain asal Senegal itu menyumbangkan 18 gol dan dua assist dalam 32 pertandingan. Gol-gol Mane membantu The Reds bertengger di puncak klasemen.

Raheem Sterling: Perebutan Juara Hingga Akhir Musim
Getty Images

Selain kedua nama tadi, kandidat terkuat lainnya adalah Sterling. Nama yang satu ini begitu konsisten. Ia jadi nyawa permainan City. Total, Sterling sudah menyumbangkan 17 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan Liga Inggris.

Selain pemain terbaik, PFA juga mengumumkan kandidat pemain muda terbaik. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, David Brooks, Marcus Rashford, Declan Rice, Bernardo Silva dan Raheem Sterling.

Pengumuman pemenang kedua penghargaan itu akan dilakukan pada 28 April mendatang.

Comments
Loading...