6 November: Hari Bersejarah Crvena Zvezda dan Serbia

Football5star.com, Indonesia – Crvena Zvezda sukses membuat kejutan setelah mereka menumbangkan finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool. Dua gol Milan Pavkov tak bisa dibalas oleh The Reds. Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Crvena Zvezda dan Serbia.

Gol pertama Crvena Zvezda lahir dari sundulan Pavkov. Memanfaatkan umpan silang dari mantan pemain Chelsea, Marko Marin, Pavkov menyundul bola yang gagal dihalau kiper mahal Liverpool, Alisson Becker di menit ke-22. Tak lama berselang, Pavkov kembali mencetak gol sekaligus mengubur impian Liverpool mencuri angka di Serbia lewat sepakan jarak jauh.

Kemenangan ini merupakan ulangan pertandingan di Kompetisi Eropa. Pada 6 November 1973, Crvena Zvezda juga sukses mengalahkan Liverpool di babak 16 besar Piala Eropa. Dan di tahun 2018, hasil apik itu kembali terjadi. Rekor apik Crvena Zvezda melawan Liverpool di kandang masih terjaga dengan rapi.

Liverpool secara mengejutkan ditaklukkan oleh Crvena Zvezda. Juergen Klopp, pelatih Liverpool merasa Crvena Zvezda layak untuk menang - Football5star - Twitter @crvenazvezda_en
Twitter @crvenazvezda_en

Kemenangan 2-0 Crvena Zvezda atas Liverpool juga menorehkan sejarah baru di kancah persepak bolaan Serbia. Berdasarkan data dari FIFA, ini menjadi kemenangan pertama tim Serbia di era Liga Champions. Butuh 16 pertandingan bagi tim asal Serbia untuk bisa meraih kemenangan perdana di Liga Champions.

Dua gol Pavkov juga memiliki cerita unik. Ini menjadi brace pertama pemain asal Serbia di Liga Champions setelah terakhir kali terjadi di tahun 2016. Saat itu, Aleksandar Prijovic mencetak brace saat klub Polandia, Legia Warsawa bertemu Borussia Dortmund pada bulan November 2016.

Comments
Loading...