Putus Asa Hanya Buat Argentina Jauh Dari Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Meski Timnas Argentina hanya bermain imbang melawan Timnas Uruguay, Pelatih Tim Tango, Jorge Sampaoli, belum menyerah. Baginya, putus asa hanya membuat timnya semakin jauh dari asa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

“Setiap tindakan putus asa akan membuat kita tetap keluar dari Piala Dunia. Kami tidak mengharapkan Uruguay bermain sejauh ini. Saya akan menyukai tim untuk lebih tegas. transisi permainan membuat kami tidak begitu leluasa, dan lawan kami bermain dengan lebih nyaman,” ujar Sampaoli saat konferensi pers setelah pertandingan, Jumat (1/9/2017).

“Kami mengambil rasa pahit karena tidak bisa menang. kami membutuhkan kemenanga karena situasi kami di babak ini. Keinginan kami masih sama, perlu memenangkan pertandingan berikutnya. Yang penting, kami akan membutuhkan dukungan orang-orang, 40 juta orang Argentina,” lanjut mantan pelatih Sevilla itu.

Meski hanya meraih skor kacamata, Sampaoli memuji penampilan anak asuhnya. Ia menganggap messi adalah pemain yang luar biasa di laga itu. Mauro Icardi dan Paulo Dybala juga menurutnya tampil baik.

“Messi punya peran besar, merawat peluang kami. Pada skala yang berbeda, tiga penyerang kami tampil dengan sedikit ruang. Sulit menembus pemain utama yang memiliki banyak pengalaman. Modi dan Dybala membuat beberapa permainan yang sangat bagus,” ungkap Advocaat.

“Kami harus memiliki lebih banyak agresivitas di sepertiga terakhir (lapangan), di luar kekuasaan bola. Masuk dengan lebih banyak orang ke area lawan, ingatlah bahwa kadang-kadang kualifikasi lebih sulit daripada Piala Dunia.”