7 Bulan Lagi, Lionel Messi dan Fan Barcelona Akan Bersorak Bahagia

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona pada Maret 2021 akan melangsungkan pemilihan presiden baru. Blaugrana menjadwalkan proses pemilihan umum presiden baru akan berlangsung pada 20-21 Maret 2021.

Artinya di tanggal 21 Maret tahun depan, besar kemungkinan Josep Maria Bartomeu tak lagi memimpin Barcelona dan ini tentu jadi waktu paling membahagiakan Lionel Messi. Seperti diketahui La Pulga beberapa waktu lalu menyebut Bartomeu hanya membawa kesengsaraan sebagai pemimpin Barca.

Bartomeu sendiri sudah dipastikan tidak akan lagi bisa mencalonkan diri karena sudah memimpin selama dua periode.

Bahkan saat Barca mengalami kegagalan di musim lalu, di kalangan pendukung Barcelona melakukan gerakan bernama Mes que una Mocio. Gerakan ini seperti dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (12/9/2020) bertujuan untuk menyuarakan mosi tak percaya kepada pria 57 tahun tersebut.

Gerakan Mes que una Mocio ini melakukan ribuan tanda tangan dari para socios (anggota) Barca. Tercatat sudah ada lebih dari 7,5 ribu tanda tangan yang terkumpul. Menurut laporan dari Goal, gerakan itu memerlukan 16,5 ribu tanda tangan atau 15 persen dari 140 ribu anggota Barca untuk melengserkan Bartomeu.

Sejauh ini, ada tiga kandidat yang berpotensi menggantikan Bartomeu. Mereka adalah Victor Font, Jordi Farre, dan Lluis Fernandez-Ala. Ketiga kandidat ini pun diketahui memberikan gerakan mosi tidak percaya kepada Bartomeu.

Suara untuk mempercepat pemilu presiden klub Catalan itu sebenarnya sudah sempat disuarakan oleh Victor Font. Saat Barca kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munich di pentas Liga Champions musim lalu, Font menyerukan agar pemilu presiden segera berlangsung.

“Bartomeu mengundurkan diri, pemilihan secepat mungkin, dan secara bersama, kita bisa membangun Klub dan mengembalikan harapan ke Barcelona.” tulis Font di akun Twitter pribadinya.

BarcelonaJosep Maria BartomeuLiga SpanyolLionel Messi