7 Pemain Torino, Termasuk Andrea Belotti, Positif COVID-19

Football5Star.com, Indonesia – Torino menghadapi ketidakpastian pada lanjutan Liga Italia pekan ini. Hal itu disebabkan oleh banyaknya kasus COVID-19 di skuat tim asuhan Davide Nicola. Menurut laporan La Repubblica, sebanyak 7 pemain terkonfirmasi positif COVID-19. Salah satunya adalah sang kapten, Andrea Belotti.

Belotti termasuk dalam empat pemain yang baru terjangkit COVID-19. Tiga pemain lainnya adalah Wilfried Singo, Bremer, dan Daniele Baselli. Adapun tiga pemain lain sudah terlebih dahulu dinyatakan terpapar Virus Corona pada pekan lalu jelang laga lawan Cagliari. Mereka adalah Karol Linetty, Alessandro Buongiorno, dan Nicola Murru.

COVID-19 yang mewabah di markas Torino membuat pihak klub harus menghentikan berbagai kegiatan, terutama sesi latihan. Laga lawan Sassuolo yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/2/2021) pun hampir pasti tak dilangsungkan.

“Terkait pertambahan kasus positif COVID-19 dan atas rekomendasi otoritas kesehatan lokal yang berkompeten, Torino mengumumkan bahwa sesi latihan hari ini ditiadakan,” urai pernyataan resmi I Granata pada Selasa seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Otoritas kesehatan setempat melarang segala aktivitas di markas Torino untuk mencegah penularan yang lebih luas. Tes swab kepada para pemain dan staf di klub itu pun akan dilakukan untuk memastikan tingkat penularan COVID-19 di sana.

Torino vs Sassuolo Tak Otomatis Ditunda

Nasib laga Torino vs Sassuolo kini berada di tangan otoritas kesehatan.
sport.fr

Nasib laga Torino vs Sassuolo kini berada di tangan otoritas kesehatan. Laga ini tak otomatis ditunda karena jumlah pemain yang terpapar COVID-19 tak mencapai 10 orang. Berdasarkan regulasi yang berlaku di Serie A, laga akan tetap berlangsung andai sebuah klub masih punya 13 pemain termasuk 1 kiper yang dapat bermain.

Pengecualian terjadi bila ada 10 atau lebih pemain yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam kurun sepekan terakhir. Bila jumlahnya masih kurang dari 10 pemain, hanya rekomendasi otoritas kesehatan yang dapat membuat pertandingan ditunda. Hal inilah yang terjadi pada laga Napoli vs Juventus.

Mengingat baru 7 pemain yang terkonfirmasi positif COVID-19, Torino masih mungkin menggelar laga lawan Sassuolo pada akhir pekan nanti. Namun, kemungkinan itu kecil saja. Otoritas kesehatan setempat diyakini akan meminta laga ditunda. Bahkan, pertandingan tandang lawan Lazio pada 2 Maret pun terancam tak dapat berlangsung.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More