73 Gol Mbappe Pecahkan Rekor Dunia

Footballstar.com, Indonesia – Kylian Mbappe seakan memiliki kebiasaan memecahkan rekor baru. Yang terbaru, ia resmi menjadi pemain dengan gol terbanyak ketika umurnya belum menginjak 20 tahun.

Penyerang Paris Saint-Germain ini mencetak 73 gol sejak pertama kali debut pada Februari 2015 bersama AS Monaco. Pemain yang berulang tahun pada 20 Desember lalu ini terakhir kali mencetak gol saat ditahan imbang Bordeaux pada 2 Desember 2018. Saat itu, ia mencetak satu dari dua gol PSG.

Capaian pemain kelahiran Bondy ini mengalahkan nama-nama tenar lainnya. Sebut saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain Juventus itu hanya mencetak 21 gol sampai berusia 20 tahun. Sedangkan La Pulga mencetak 30 gol. Pemain yang paling dekat dengan catatan Mbappe adalah Ronaldo Luiz Nazario da Lima yang mencetak 59 gol. Di bawah Ronaldo Nazario, ada Michael Owen dengan 51 gol.

PSG - Kylian Mbappe - Ligue 1 - Squawka
Squawka

Karier Mbappe semakin mengilap ketika ia memutuskan hijrah dari Monaco menuju PSG. Di PSG, ia bermain dengan nama-nama tenar lain seperti Neymar Jr. dan Edinson Cavani. Ia memenangkan empat gelar bersama PSG sejak pertama kali bergabung di musim lalu. Musim ini, ia telah mencetak 16 gol bersama PSG,

Karier cemerlang Mbappe tak hanya terjadi di level klub. Bersama Timnas Prancis, ia telah mendapatkan satu gelar Piala Dunia 2018. Bersama dengan Antoine Griezmann dan Olivier Giroud, ia membawa Timnas Prancis menjadi jawara dunia.

Comments
Loading...