9 Orang Ditangkap Terkait Dugaan Pengaturan Skor Kalteng Putra vs Persela

Football5Star.com, Indonesia – Satgas Antimafia Bola menangkap sejumlah orang terkait dugaan pengaturan skor di laga tuan rumah Kalteng Putra kontra Persela Lamongan yang berlangsung pada Minggu (27/10/2019).

Tercatat, Satgas Antimafia Bola menangkap 9 orang yang diduga terlibat dalam pengaturan skor di pertandingan tersebut. Mereka ditangkap pada pukul 03.00 WITA dini hari tadi di Hotel Fovere, Palangka Raya oleh satgas bersama Resmob Ditreskrimum Polda Kalteng.

”Kami informasikan kejadian tangkap tangan yang dilakukan tim satgas mafia bola mabes Polri dan Polda Kalteng,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan dalam konferensi pers tadi pagi, dikutip Football5Star.com dari Jawa Pos.

”Ini terkait dengan pertandingan Kalteng Putra versus Persela Lamongan. Dari pemeriksaan tadi malam, ada sembilan orang yang kami amankan,” tuturnya.

Sembilan orang tersebut adalah terdiri dari wasit, asisten wasit, wasit cadangan, inspektur wasit, dan komisi pertandingan. Juga, dilakukan pemeriksaan kepada bendahara klub Kalteng Putra, bendahara panpel Kalteng Putra, serta seorang penghubung alias LO.

Kini, mereka tengah dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Sejumlah bukti didapat mulai dari dokumentasi foto hingga kiriman rekening kepada masing-masing mereka.

”Saat ini sedang dilakukan pendalaman pemeriksaan. Kami benarkan ada penangkapan tadi malam,” kata Kombes Pol Hendra Rochmawan.

”Untuk saat ini kami masih belum dalam informasi data. Tapi yang bisa kami berikan dokumentasi adanya foto dari HP sembilan orang yang kami periksa. Ada kiriman rekening kepada mereka,” ujarnya.

Laga antara Kalteng Putra kontra Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya itu sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Berikut nama-nama yang diperiksa di Polda Kalteng: Ikhsan Prasetya Jati (wasit), Muchlish (asisten wasit 1), Karnedi (asisten wasit 2), Dodi Setia P (wasit cadangan), Jerry Elly (inspektur wasit), Fani Adi Nugroho (komisi pertandingan), Khairul Fahmi (bendahara Kalteng Putra), Febri Agung (bendahara panpel), dan Hamzin (LO).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More