Abbiatti: Milan Hanya Butuh Konsistensi

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan menelan kekalahan menyakitkan di kandang Verona. Sempat bermain apik di dua laga sebelumnya, kali ini anak asuhan Gennaro Gattuso kembali menunjukkan performa buruk. Bagi Christian Abbiati, klubnya butuh konsistensi untuk membuat semua orang yakin dengan kekuatan mereka.

Milan sempat meraih kemenangan 2-1 atas Bologna akhir pekan lalu. Kepercayaan publik pada Gattuso pun semakin besar saat mereka berhasil menaklukkan Verona 3-0 di ajang Coppa Italia.

“Kami menunjukkan pada semua orang di Coppa Italia dengan permainan yang berbeda dan melaju ke babak sselanjutnya. Pemain menunjukkan kerja keras dan membuat seisi stadion bangga. Tapi kita semua tahu itu tidak cukup,” kata Abbiati pada Mediaset Premium, Minggu (17/12/2017).

zimbio.com

Namun, hasil di San Siro tengah pekan lalu tak berbekas saat Milan takluk 3-0 lawan Verona di Serie A. Dengan performa tim yang seperti ini, tak heran bila Abbiati menuntut timnya bisa konsisten musim ini.

“Kami butuh konsistensi dan garansi. Gattuso masih mempersiapkan tim terbaiknya dengan pemain yang sama. Mereka mempunyai kekuatan fisik yang bagus dan sudah menunjukkan kontribusi untuk klub. Tapi dengan bermain konsisten tugas mereka akan lebih mudah,” tambahnya.

Milan saat ini berada di peringkat kedelapan dengan 24 poin. Dengan selisih 14 angka dari AS Roma yang berada di posisi empat klasemen, target I Rossoneri yang ingin berlaga di Liga Champions musim depan akan sangat berat.