Abdelhak Nouri, Bangkit Lagi Setelah 13 Bulan

Football5star.com, Indonesia – Setelah 13 bulan, keluarga Abdelhak Nouri akhirnya memberi kabar baik yang menggembirakan. Pemain yang akrab disapa Appie ini didiagnosis mengalami kerusakan otak akibat serangan jantung.

Pada 8 Juli 2017, di laga persahabatan melawan Werder Bremen, Nouri mengalami mimpi buruk. Dia tergeletak dikarenakan serangan jantung yang beberapa waktu berselang disebut cardiac arrhythmiaBeberapa waktu berselang, ia diangkut oleh helikopter ke rumah sakit dan kondisinya dinyatakan stabil.

Tapi, nasib berkata lain. Lima hari berselang, 13 Juli 2017, Ajax melaporkan bahwa pemain mudanya itu menderita kerusakan otak akibat serangan jantung.  Pada 25 Juli 2017, jebolan akademi Ajax ini mampu lepas dari alat bantu pernapasan namun dipastikan pensiun dari lapangan hijau.

Di wawancara terbaru bersama Joep Schreuder dari NL Times, keluarga Nouri mengabarkan kondisi terbaru sang anak tercinta. Abderrahim, sang kakak, mengatakan bahwa keluarga mereka memberikan semua yang terbaik bagi Abdelhak.

“Tanpa mengurasi rasa hormat kami terhadap para perawat, tapi keluarga mengurus Abdelhak dengan cara berbeda. Kami memandikan, membersihkan badannya, dan mengurusnya dengan penuh cinta,” ujar Abderrahim.

Kabar terbaru, menurut keluarga Nouri, pemain berusia 21 tahun ini sudah bangun dari koma per 5 Agustus 2018 lalu. Dia sudah mampu mengenali orang terdekat dan keluarganya. Dengan perkembangan positif dari Appie, keluarga pun ingin membawa Appie pulang ke rumah.

Tapi, keputusan membawa Appie ke rumah masih menunggu izin dan rekomendasi dari pihak rumah sakit. Kerusakan otak yang dialami Abdelhak Nouri sendiri tergolong serius. Kerusakan itu merusak sistem motoriknya dan membuat gerak tubuhnya melemah. Appie hanya mampu menggerakkan kepala dan itu pun dengan gerakan sangat minimal.

Tapi setidaknya, setelah 13 bulan koma, kini, Abdelhak Nouri telah menapak jalan menuju kebangkitan.

 

Abdelhak NouriAjax Amsterdam