Abdelhak Nouri Ucapkan Kalimat Tauhid Sebelum Koma Hampir 3 Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Kabar baik datang dari Abdelhak Nouri. Pemain AFC Ajax yang koma selama hampir 3 tahun setelah kolaps di lapangan saat pramusim itu dikabarkan sudah siuman. Fakta-fakta baru pun bermunculan. Salah satunya soal ucapan terakhir sebelum koma.

Seperti dituturkan Khalid Kasem dalam bukunya, “Abdelhak Nouri: Een Onvervulde Droom”, ada kalimat istimewa yang terlontar dari mulut sang pemain sebelum koma. Kalimat itu, menurut dia, didengar oleh bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui.

Menurut Mazraoui, Nouri mengucapkan kalimat tauhid saat kolaps dan akhirnya koma selama hampir tiga tahun. “Kata-kata terakhir Abdelhak Nouri ketika terjatuh adalah, ‘Asyahadu alla ilaaha ilallah waasyhadu anna Muhammadan rasulullah.’,” kata Mazraoui kepada Khalid Kasem seperti dikutip Football5Star.com dari De Volksrant.

Bagi Khalid Kasem, itu sesuatu yang luar biasa. “Banyak muslim berharap itulah kalimat terakhir yang terucap sebelum meninggal dunia,” kata dia. “Hal ini juga menggambarkan perasaannya waktu itu.”

Keluarga Nouri memang dikenal religius. Keyakinan terhadap kekuasaan Tuhan jadi pegangan utama selama menanti eks rekan setim Freankie de Jong cs. siuman dari koma.

Segenap anggota keluarga meyakini musibah yang dialami Nouri adalah cobaan dari Allah swt. Mereka sangat yakin Allah akan menunjukkan mukjizat-Nya dan hal itu akan terjadi pada pria yang kini berumur 22 tahun itu.

Mukjizat itu akhirnya hadir. Setelah hampir 3 tahun tergolek lemah dalam keadaan koma, Abdelhak Nouri siuman. Menurut saudaranya, dia sudah sadar dan dapat berkomunikasi dengan isyarat wajah.

Abdelhak NouriAFC AjaxKhalid KasemLiga BelandaNoussair Mazraoui