Abramovich Pantau Pemain Muda Lewat Aplikasi Khusus

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich memakai aplikasi khusus untuk memantau talenta-talenta baru di seluruh dunia. Abramovich mendapatkan data tersebut dari pantauan pemandu bakat di seluruh dunia yang memantau perkembangan pemain-pemain muda.

Data tersebut direkap dan dikirimkan tiap minggu ke database klub. Data tersebut kemudian diolah lalu dilaporkan ke dalam aplikasi iPad yang hanya bisa digunakan oleh Abramovich dan pelatih-pelatih di Chelsea. Setidaknya, enam atau tujuh target potensial setiap minggunya dilaporkan kepada Abramovich.

Aplikasi ini memungkinkan pemilik The Blues tetap ‘merasa dekat’ dengan pemain yang diinginkannya. Perkembangan pemain muda yang signifikan menjadi acuan penting sebelum Chelsea memutuskan untuk melayangkan tawaran ketika bursa transfer dibuka.

Pada Januari tahun lalu, aplikasi ini mengabarkan perkembangan brilian gelandang MK Dons, Dele Alli. Lewat aplikasi ini juga dilaporkan,  Chelsea harus bersaing dengan Tottenham, Liverpool, Newcastle, dan Aston Villa untuk mendapatkan tanda tangan pemain ini.

Namun rupanya kepala pemandu bakat lebih memilih mengontrak pemain binaan akademi Chelsea, Lewis Baker ketimbang meminang Dele Alli. Hal ini dianggap salah satu keputusan fatal Chelsea musim ini. Sebab, gelandang berusia 19 tahun tersebut yang akhirnya berlabuh di Tottenham bermain cukup gemilang musim ini. Penampilan cemerlangnya itu membuat ia mendapat kesempatan untuk bermain di tim nasional Inggris tengah pekan ini dan mencetak gol pertamanya melawan Prancis.

Comments
Loading...