Absen 13 Tahun, Klub Catalan Siap Tampil On Fire di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Tiga belas absen di perhelatan Liga Europa klub Catalan Espanyol akhirnya bisa lolos ke fase babak penyisihan grup. Espanyol lolos setelah menang agregat 5-2 atas Zorya Luhansk, Jumat (30/8/2019).

Espanyol terakhir tampil di Liga Europa pada 2007 lalu. Saat itu Espanyol berhasil lolos sampai ke partai puncak. Sayang di partai final Espnyol kalah adu penalti dari Sevilla.

“Ini adalah hasil yang spektakuler. Saya harus memberi selamat keapda para pemain dan staf. Mereka telah bekerja keras untuk bisa sampai ke fase ini,” kata pelatih Espanyol David Gallego seperti dikutip Football5star.com dari Mundodeportivo.

Daftar Tim Lolos dan Pembagian Pot Liga Europa 2019-20 - Bleacher Report

“Para pemain bermain dengan rasa hormat pada klub. Mereka ingin mengulang sejarah. Para suporter memberikan dukungn besar dan kami bisa menyelesaikan tugas ini,” ucap Gallego.

Di babak fase grup nanti, David Gallego mengaku akan membuat timnya tampil on fire di Liga Europa. Menurutnya saat ini ia memiliki tim terbaik untuk bisa memberikan hasil bagus.

“Saya senang dengan kondisi tim saat ini. Mereka adalah tim terbaik dan saya yakin akan mencapai satu tujuan,” tambahnya.

Selain Espanyol sejumlah tim lain juga memastikan lolos ke fase grup Liga Europa yakni Astana (Kazakhstan), Celtic (Skotlandia), FC Copenhagen (Denmark), FK Qarabag (Azerbaijan), Malmo FF (Swedia), PSV Eindhoven (Belanda) dan Slovan Brastislava (Slovakia) usai menyingkirkan lawan masing-masing.