Absennya Sergio Aguero Bikin Guardiola Singgung Protokol Kesehatan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyinggung soal protokol kesehatan yang diterapkan di Liga Inggris. Komentar Guardiola pasca dirinya tak bisa memainkan Sergio Aguero.

Striker asal Argentina itu tak bisa dimainkan Guardiola karena masih menjalani isolasi mandiri. Aguero bukan terpapar Covid-19, hasil swab terakhirnya ia negatif corona. Namun Aguero harus jalani isolasi mandiri karena baru melakukan kontak dengan seseorang yang positif Corona.

Manchester City vs Birmingham

Guardiola pun mengatakan bahwa aturan protokol kesehatan saat ini bisa dibilang memiliki makna bias. Ia memberi contoh misalnya soal aturan jaga jarak. Saat seorang pemain mencetak gol, apakah mungkin si pemain tidak merayakan bersama rekan-rekannya.

“Kami tentu akan terus mengikuti protokol. Tapi ketika satu orang mencetak gol, saya tidak tahu apakah mereka bisa dikendalikan. Saya tidak tahu apakah si pemain akan berpikir dia tidak dapat memeluk rekannya selama dua atau tiga detik,” kata Guardiola seperti dikutip Football5sta.com dari Manchester Evening News, Senin (11/1/2021).

“Sergio berhubugan dengan satu orang dan harus diisolasi, itu bagus. Tapi kami juga berhubungan dengan Sergio dan kami bermain. Saya tidak paham soal ini” tambahnya.

Aguero memang tak bisa memainkan Guardiola saat City jumpa Birmigham di Piala FA. City sendiri meraih kemenangan 3-0 pada laga itu lewat gol Bernardo Silva dan Phil Foden.

“Ini disayangkan. Itu sebenarnya sebuah hari sempurna untuk mendapatkan menit bermain, tapi sayangnya ia harus absen selama beberapa hari,” kata Guardiola usai laga City vs Birmingham.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More