AC Milan Dirumorkan Incar Pelatih Monchengladbach

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose dirumorkan masuk dalam incaran raksasa Serie A, AC Milan. Rose jadi target jika Milan gagal mendapatkan Ralf Rangnick dan Julian Nagelsmann.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (17/5/2020) Rose jadi alternatif bagi Milan karena Ragnick yang jadi incaran utama sebagai direktur teknik dikabarkan belum juga tunjukkan respon positif untuk pindah ke San Siro.

therunnersports.com

Sementara itu, media Italia Tuttosport menyebut bahwa kubu Milan sangat berharap Rose bisa menyetujui tawaran untuk bisa melatih Milan di musim depan. Sedangkan untuk status Stefano Pioli disebut sudah diambang pemecatan.

Rose memulai karier kepelatihan bersama klub antah-berantah, 1. FC Lokomotive Leipzig pada 2012. Setelah itu, Rose bergabung dengan akademi Red Bull Salzburg mulai 2013. Dari sini, potensi Rose mulai terasah.

Awal kariernya, Rose menukangi AKA Salzburg U16 (sebutan untuk tim junior Red Bull Salzburg) selama dua musim. Selanjutnya, dia naik kelas ke U18 dan bertahan selama semusim.

Pada 2015, Rose kembali dipromosikan menjadi pelatih tim junior Red Bull Salzburg. Pria kelahiran Leipzig itu membawa Red Bull Salzburg junior menjuarai UEFA Youth League 2016-2017.

Prestasi itu yang membuat Rose didapuk sebagai pelatih utama Red Bull Salzburg mulai musim panas 2017. Tangan emas Rose langsung memberikan gelar juara Liga Austria untuk pada musim perdana.

Mantan bek Hannover 96 tersebut pada awal musim 2019-20 ditunjuk untuk menjadi pelatih Monchengladbach. Sejak melatih Gladbach pada 1 Juli 2019, Rose sukses mencatatkan 19 kemenangan dari 32 pertandingan.

AC MilanMarco RoseSerie A Italia