AC Milan Disingkirkan Inter, Stefano Pioli Salahkan Zlatan Ibrahimovic

Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan AC Milan. Tim asuhan Stefano Pioli disingkirkan Inter Milan dengan skor 1-2 pada perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Selepas laga, sang pelatih menilai kekalahan itu terjadi gara-gara Zlatan Ibrahimovic.

Hal itu merujuk pada kartu merah yang didapatkan Ibrahimovic pada menit ke-58. Penyerang gaek asal Swedia itu diusir wasit Paolo Valeri setelah menerima kartu kuning kedua. Sebelumnya, dia diganjar kartu kuning pertama gara-gara bertengkar dengan Romelu Lukaku pada pengujung babak pertama.

Menurut Pioli, kehilangan satu pemain jadi sebab utama kekalahan Milan dari Inter. Dia yakin hasil akhir akan berbeda bila Ibrahimovic tetap berada di lapangan hingga pertandingan usai.

tuttomercatoweb.com

“Kami sangat menyesal harus tersingkir karena kami sebenarnya sangat ingin juara di kompetisi ini. Kalah jumlah pemain membuat kami kesulitan,” urai Stefano Pioli selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Lebih lanjut, Pioli berujar, “Bermain dengan hanya 10 pemain membuat segalanya jadi lebih sulit. Selain itu, kami juga cukup naif dalam pelanggaran yang menyebabkan penalti.”

Pioli menegaskan, kartu merah Ibrahimovic jadi pembeda bagi kedua tim, bukan kualitas pemain cadangan Inter yang lebih baik. “Perbedaan terjadi karena kami tetap kalah jumlah pemain. Dalam situasi sebelas lawan sebelas, pertandingan sangat terbuka dan kami sebenarnya unggul,” kata dia.

Pioli Maafkan Ibrahimovic

tuttomercatoweb.com

Meskipun menyebut kartu merah Zlatan Ibrahimovic jadi penyebab kekalahan AC Milan dari Inter Milan, Stefano Pioli tak marah. Dia memaafkan sang pemain meskipun menilai hal itu tak seharusnya terjadi. “Dia sudah meminta maaf layaknya seorang juara,” kata Pioli.

Stefano Pioli juga yakin Milan akan segera bangkit dari kegagalan pada perempat final Coppa Italia tersebut. Keyakinan itu didasarkan pada pengalamannya selama menangani I Rossoneri.

“Saya selalu mendapat jawaban penting dari tim ketika mendapatkan kekalahan yang buruk. Saya yakin kami akan bangkit dari kekalahan ini dan percaya diri menatap laga-laga ke depan,” ujar Pioli.

Kekalahan 1-2 dari Inter Milan pada perempat final Coppa Italia jadi kekalahan keempat AC Milan sepanjang musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Stefano Pioli dikalahkan Lille OSC di Liga Europa, serta Juventus dan Atalanta di Serie A. Satu hal yang jadi catatan, kekalahan ini terjadi setelah mereka dihajar 0-3 oleh Atalanta.

AC MilanCoppa ItaliaInter MilanLiga ItaliaStefano PioliZlatan Ibrahimovic