AC Milan Hampir Selalu Jadi Mimpi Buruk Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Hasil undian babak 16 besar Liga Europa sudah resmi diumumkan dan laga yang paling disorot tentu saja laga antara Manchester United vs AC Milan. Pertandingan ini menciptakan banyak momen-momen hebat, tapi yang pasti, rekor United kurang bagus saat berhadapan dengan Rossoneri.

Milan lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Crvena Zvezda dengan agretivitas gol tandang (aggregat 3-3). Mereka susah payah mengalahkan pasukan Dejan Stankovic itu, tiga gol yang dicetak Milan hanya dari gol penalti (2 gol) dan gol bunuh diri.

Berbeda dengan Milan, Manchester United bisa lolos dengan nyaman ke babak 16 besar. Mereka sudah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-0 di leg pertama dan hanya tinggal bermain aman di leg kedua, dimana skor berakhir imbang 0-0.

Lalu bagaimana rekor pertemuan kedua tim? Menurut statistik dari Opta, Milan ternyata merupakan tim yang paling sering menyingkirkan Manchester United. Dari rekor head to head, mereka sebenarnya memiliki rekor yang seimbang, 10 pertemuan dengan masing-masing saling mengalahkan, United menang 5 kali dan Milan menang 5 kali

Tapi bagi United, Milan merupakan tim yang paling sering menyingkirkan mereka. Dari total 10 pertemuan itu Rossoneri menyingkirkan United 4 kali dari 5 kesempatan. Hanya Real Madrid yang mampu menyamakan rekor itu.

mubnp

Namun, pada pertemuan terakhir, Milan lah yang justru disingkirkan. Tepatnya pada babak 16 besar Liga Champions 2009-10, dimana United menang dengan aggregat 7-2.

Fakta unik lainnya adalah, laga nanti merupakan pertemuan pertama mereka di kompetisi Liga Europa. Mereka sebelumnya selalu bertemu di Piala Eropa/Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba

Soal pemain ada dua yang menjadi sorotan. Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Zlatan tentu saja merupakan mantan pemain United yang berhasil menjuarai kompetisi ini bersama mereka, tepatnya di musim 2015-16. Tapi Ibra tak pernah menang melawan United sebagai lawan. Dari 2 laga, dia hanya bisa meraih 1 imbang dan 1 kalah.

Sedangkan Paul Pogba, dia sering bertemu dengan Milan, tentu saja karena dia sebelumnya bermain untuk Juventus. Dan dia memiliki rekor yang luar biasa, Pogba bertemu Milan 9 kali, menang 8 kali dan kalah 1 kali.

Pertandingan Manchester United vs AC Milan akan diadakan pada 11 Maret (leg pertama) dan 18 Maret (leg kedua).

AC MilanLiga EuropaManchester United