AC Milan Jadi Campione d’Inverno, Zlatan Ibrahimovic Tak Peduli

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan memastikan diri tampil sebagai Campione d’Inverno alias Juara Musim Dingin di Liga Italia 2020-21. Kekalahan 0-3 dari Atalanta, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, tak menggoyahkan posisi Zlatan Ibrahimovic cs. sebagai capolista karena Inter Milan hanya imbang 0-0 dengan Udinese.

Akan tetapi, status Campione d’Inverno tak disambut hangat oleh Ibrahimovic. Penyerang gaek Milan itu menilai status itu sama sekali tak penting karena itu bukan berarti kompetisi usai dan mereka juara. Hal itu diungkapkan setelah laga Milan vs Atalanta.

Zlatan Ibrahimovic tak mampu menghindarkan AC Milan dari kekalahan saat menjamu Atalanta.
gol.caracoltv.com

“Itu (Campione d’Inverno) tak berarti apa-apa,” urai Zlatan Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb. “Jikapun ada, itu artinya kami sejauh ini sudah bagus, tapi ini belum selesai.”

Ibrahimovic lantas mengingatkan tantangan yang akan dihadapi Milan ke depan pada sisa musim ini. “Sekarang kami memasuki periode tersulit dengan begitu banyak laga menanti kami. Kami harus memiliki fisik bagus dan lanjut berlari,” ujar dia.

Ibrahimovic Ungkap Kelemahan Milan

Salah satu hal yang jadi sorotan Zlatan Ibrahimovic adalah kekalahan 0-3 dari Atalanta di San Siro. Menurut dia, hasil itu menunjukkan AC Milan tidaklah superior dan punya tim yang seimbang. Tanpa pilar-pilar penting, I Rossoneri tak dapat berbuat banyak.

“Tim ini agak rapuh karena ada 4 hingga 5 starter yang tak main,” ujar Ibrahimovic. “Meskipun demikian, ini tak bisa dijadikan dalih. Kami harus menatap ke depan, memikirkan laga berikut. Lagi pula, kami masih nomor satu.”

AC Milan takluk di kaki Atalanta karena tak diperkuat banyak pemain andalan.
tuttomercatoweb.com

Terlepas dari ketidakpedulian Ibrahimovic, status Campione d’Inverno tetap jadi modal apik AC Milan untuk menatap sisa kompetisi musim ini. I Rossoneri bisa berharap banyak untuk meraih Scudetto dan mengakhiri dominasi Juventus yang telah berlangsung 9 musim.

Dalam 88 musim terdahulu, 56 tim yang menyandang Campione d’Inverno mampu meraih Scudetto. Adapun sejak sistem 3 poin untuk kemenangan diberlakukan pada 1994-95, 18 dari 26 Campione d’Inverno mengakhiri musim sebagai Campione d’Italia.

Zlatan Ibrahimovic dkk. juga bisa menengok fakta beberapa musim terakhir. Sejak 2006-07, hanya Napoli pada 2015-16 dan 2017-18 yang gagal meraih Scudetto setelah menjadi Campione d’Inverno. Tiga tim lain, yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, melaju mulus ke podium juara setelah jadi juara paruh musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More