AC Milan Jadi Lebih Efektif Semenjak Kehadiran Zlatan Ibrahimovic

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melemparkan pujian setinggi langit kepada Zlatan Ibrahimovic. Menurut Pioli, Ibrahimovic membuat Rossonerri berhasil tampil lebih efektif.

Pada Sabtu (11/1) lalu, Ibrahimovic berhasil menyarangkan gol perdananya semenjak kembali ke AC Milan. Gol tersebut pun sukses membawa Rossonerri membawa pulang tiga poin dari markas Cagliari.

“(Penampilan di partai lawan Cagliari) merupakan performa yang jauh berbeda ketimbang di laga-laga sebelumnya. Kami menjadi lebih efektif dan solid berkat kehadiran Zlatan Ibrahimovic di lini depan,” ungkap Stefano Pioli di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Stefano Pioli - AC Milan - Zlatan Ibrahimovic - nu. nl
nu.nl

Lebih lanjut, Pioli juga berjanji akan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki oleh para penggawa AC Milan. Menurutnya, Rossonerri tak bisa bergantung kepada sosok Ibrahimovic untuk menjadi penyelamat mereka musim ini.

“Kami harus bisa memaksimalkan kekuatan yang saat ini kami miliki. Karena Ibrahimovic takkan banyak berlari, kami membutuhkan seseorang untuk melakukan hal itu untuknya,” kata Pioli.

“Seperti yang dilakukan Rafael Leao, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, serta Giacomo Bonaventura di pertandingan tadi. Kami baru memulai tapi yakin akan bisa memetik hasil yang positif dari sistem baru ini,” ujar Pioli menambahkan.

Kemenangan atas Cagliari pun berhasil mengakhiri tren buruk Rossonerri. Sebelumnya, mereka gagal meraih satu pun kemenangan serta tak mampu mencetak gol dari tiga laga terakhirnya di Serie A.

Comments are closed.