AC Milan Menang 3 Gol Tanpa Balas, Montella Puas

Football5Star.com, Indonesia – Vincenzo Montella puas dengan kemenangan telak AC Milan pada pertandingan pekan pertama Serie A di kandang Crotone, Minggu (20/8/2017).

Bertandang ke Stadion Ezio Scide, AC Milan menang 3-0 berkat gol Franck Kessie (5), Patrick Cutrone (18), dan Suso (24′). Hasil ini melegakan sang pelatih.

“Sikap para pemain memuaskan saya. Mereka bermain penuh semangat dan fokus,” kata Montella seusai pertandingan dikutip dari Football Italia.

“Kendati demikian, kami masih perlu mengembangkan diri untuk bisa membentuk tim pemenang,” ucap mantan pemain timnas Italia itu.

Kontra Crotone, pasukan Montella memiliki 80,1 persen penguasaan bola. Jumlah itu yang tertiinggi di Serie A dalam dua dekade terakhir, atau sejak pencatatan statistik dilakukan Opta.

Dominasi AC Milan itu tak lepas dari Crotone yang bermain dengan 10 pemain sejak menit kelima. Federico Ceccherini dikartu merah langsung oleh wasit setelah menarik baju striker muda AC Milan, Cutrone.

Sebelum memutuskan penalti dan kartu merah, wasit Maurizio Mariani terlebih dulu berkonsultasi dengan melihat video (VAR). Kessie yang ditunjuk sebagai algojo, tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya unggul.

“Kami mungkin harus terbiasa dengan hal tersebut. Namun, semua orang tampak lebih tenang dengan adanya VAR,” tutur Montella.

“Kartu merah membuat segalanya lebih muda. Namun, kami juga bermain sesusai yang diinginkan,” ujarnya.

Dengan hasil ini, AC Milan memimpin klasemen sementara Serie A bersama Juventus dan Inter Milan, Ketiganya sama-sama meraih kemenangan dengan skor tiga gol tanpa balas.

 

 

 

Comments
Loading...