AC Milan Menang, Stefano Pioli Makin Sulit Pilih Starting 11

Football5star.com, Indonesia – AC Milan melanjutkan tren kemenangan di Liga Europa. Kali ini Sparta Praha jadi korban anak asuh Stefano Pioli lewat kemenangan 3-0, Jumat (30/10/2020).

Tiga gol kemenangan AC Milan kali ini dicetak oleh Brahim Diaz, Rafael Leao, dan pemain anyar, Diogo Dalot. Hasil ini pun membuat Stefano Pioli semringah.

Akan tetapi di sisi lain ia justru dibuat pusing oleh pemainnya sendiri dalam menentukan starting 11. Pasalnya semua pemain menjalankan tugasnya dengan baik.

@acmilan

“Harus saya akui semakin sulit memilih starting 11 karena semua pemain melakukannya dengan sangat baik. Mereka bekerja dengan cara yang terpadu dan itulah sikap yang membuat saya ingin memilih mereka,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia, Jumat (30/10/2020).

“Kami menginginkan kekuatan secara mendalam. Jadi memang benar jika kami memanfaatkannya sebaik mungkin. Dan hari ini tim tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan bagaimana mereka membaca permainan,” ia menambahkan.

Pada laga di San Siro ini, mantan nakhoda Lazio memang melakukan rotasi. Dia memainkan Brahim Diaz, Sandro Tonali, Diogo Dalot, dan Rade Krunic sebagai starter. Cara ini diyakini sang pelatih sebagai pembuktian diri bahwa Milan sangat ambisius musim ini

“Kami adalah AC Milan dan ingin menjadi ambisius. Itulah satu-satunya cara kami bisa mengalahkan tim lain. Kita tidak bisa memprediksi masa depan, jadi mari kita terus melangkah ke depan,” tutup Stefano Pioli.

AC Milanac milan vs sparta prahaSparta PrahaStefano Pioli