AC Milan Resmi Dapatkan Krzysztof Piatek

Football5star,com, Indonesia – Setelah kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea, AC Milan langsung mendapatkan striker pengganti. Dia adalah bomber maut Genoa, Krzysztof Piatek.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan akuisisi Krzysztof Piątek dari Genoa. Penyerang Polandia itu telah menandatangani kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Krzysztof Piatek direkrut dengan mahar 35 juta euro (setara Rp 565 miliar). Ia juga bakal mendapat gaji 2 juta euro (kira-kira Rp 321 miliar) per musim.

Sang penyerang anyar akan diperkenalkan secara resmi dalam konferensi pers di Milan pada Kamis (24/1/2019). Debut resminya diyakini akan terjadi ketika AC Milan menjamu Napoli, akhir pekan ini.

Krzysztof Piatek - Genoa - Serie A - Gazzetta dello Sport

Nama Krzysztof Piatek melesat di Serie A musim ini. Ia mampu bersaing dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai top skor sementara. Piatek sukses mengemas 13 gol dari 19 penampilan di Serie A.

Piatek akan menggunakan nomor punggung 19 di San Siro. Nomor itu dipilih karena ada semacam kutukan bahwa pemain bernomor punggung 9 di Milan selalu gagal bersinar setelah ditinggalkan oleh Filippo Inzaghi.

Di Milan, Krzysztof Piatek akan bersaing dengan Patrick Cutrone. Nama terakhir tampil cukup baik musim ini dengan menyumbangkan sembilan gol dan dua assist dalam 25 pertandingan.

Comments
Loading...