AC Milan Resmi Tunjuk Marco Giampaolo sebagai Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Italia Serie A, AC Milan resmi menunjuk Marco Giampaolo sebagai pelatih menggantikan Gennaro Gattuso, Kamis (20/6/2019) WIB.

Dilaporkan, AC Milan mengikat Marco Giampaolo selama dua tahun. Sebelumnya, Giampaolo merupakan pelatih Sampdoria pada musim 2018-19.

Giampaolo yang mengantarkan Sampdoria ke peringkat sembilan pada musim lalu menggantikan Gennaro Gattuso yang dipecat karena gagal mengantarkan Rossoneri lolos ke Liga Champions musim depan.

“AC Milan mengumumkan penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru mulai berlaku sejak 1 Juli 2019. Perjanjian tersebut berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi untuk memperpanjang kontrak hingga Juni 2022,” jelas bunyi penunjukan Giampaolo melalui situs resmi klub dikutip Football5star.com.

AC Milan sebelumnya telah menunjuk dua mantan pemain Paolo Maldini dan Zvonimir Boban sebagai direktur teknik dan chief football officer. Diharapkan, Rossoneri kembali menemukan kejayaan dengan penunjukan Giampaolo beserta Maldini dan Boban di jajaran manajemen.

Giampaolo kelahiran tahun 1967, telah menjalani laga sebanyak 324 pertandingan di semua kompetisi sepanjang kariernya. Di mana 270 pertandingan di antaranya di Liga Italia Serie A.

Awalnya, Marco Giampaolo memulai karier sebagai asisten pelatih bersama Pescara pada tahun 2000. Namun, baru mendapatkan lisensi kepelatihan pada Juli 2007. Ia telah melatih beberapa klub Italia sejak saat itu, termasuk Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia dan Empoli.

Comments
Loading...