Milan Tak Pernah Berniat Tinggalkan San Siro

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan tak berniat meninggalkan San Siro. Hal itu ditegaskan manajemen klub itu dalam pernyataan resmi terkait komentar Wali Kota Milan Giuseppe Sala. Pada sebuah kesempatan, Sala menyatakan bahwa I Rossoneri berencana membangun stadion baru dan itu berarti akan meninggalkan San Siro.

“Terkait pernyataan yang dikeluarkan Wali Kota Milan Giuseppe Sala bahwa AC Milan berniat memiliki stadion sendiri dan pihaknya siap mempertimbangkan lokasi dengan estimasi waktu 2-3 bulan, AC Milan menyatakan bahwa klub tak pernah menyatakan berniat meninggalkan San Siro,” ungkap pernyataan resmi I Rossoneri, Selasa (9/1/2018).

Dalam pernyataan resmi itu, Milan mengakui hasrat memiliki stadion sendiri, tidak dimiliki bersama klub lain. Namun, itu bukan berarti akan meninggalkan San Siro. Mereka hanya menginginkan fasilitas olahraga untuk masa depan dan itu termasuk opsi merenovasi stadion yang ada.

Wali Kota Milan Giuseppe Sala melakukan kick off kehormatan.
calcioefinanza.com

“Kami perlu persetjuan dari berbagai pihak terkait. Itu sebabnya, kami, bersama pemerintah kota, telah memulai serangkaian pertemuan dan evaluasi terkait wilayah yang bisa digunakan. Dalam hal ini, kami juga mempertimbangkan nilai San Siro dan kemungkinan renovasi stadion,” beber pihak I Rossoneri.

Wacana pembangunan stadion baru mengemuka sejak Milan diambil alih Grup Suning dari Tiongkok. Mereka ingin memiliki stadion sendiri, tak lagi berbagi markas dengan Inter Milan. Mereka sebetulnya juga mempertimbangkan renovasi Stadion San Siro. Namun, kendalanya, Inter tetap berkeras ingin berada di sana juga.

Menanggapi pernyataan resmi I Rossoneri, Sala melalui akun Twitter-nya mengungkapkan, “Saya mengerti pernyataan Milan soal San Siro. Mari kita buat mudah. Saya pikir, untuk Milan, para fans, dan turis, stadion perlu dimodernisasi. Kapan Milan bisa memastikan kesanggupan atau ketidaksanggupan berinvestasi dengan kami di stadion ini? Mari kita perjelas, undangan ini juga berlaku untuk Inter karena stadion ini adalah milik masyarakat Milan.

Pernyataan sang wali kota langsung disambut kubu I Nerazzurri. Mereka me-reply tweet Sala. “Tuan Sala, sekadar mengingatkan, kami telah menghabiskan waktu dan tenaga untuk stadion milik masyarakat Milan. Rencana kami telah sangat jelas bagi semua orang dan tak pernah berubah selama 18 bulan. Kami menanti untuk duduk bersama mendiskusikan hal ini dengan semua pihak terkait agar segera ada kejelasan,” terang kubu I Nerazzurri.

Comments
Loading...