Alasan Kaka Tak Jagokan Milan Raih Scudetto Musim Ini

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia –¬†Mantan gelandang AC Milan, Ricardo Kaka, menilai masih terlalu dini bagi I Rossoneri menyaingi Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A musim 2018-19.

Kaka menganggap dari segi kualitas, Juventus masih lebih baik dari para pesaingnya. Menurutnya, finis di posisi 4-Besar merupakan target yang realistis bagi Milan.

“AC Milan adalah klub yang serius berjuang untuk mengembalikan kejayaannya dalam sepak bola,” ujar Kaka, seperti dikutip Football5star dari La Gazzetta dello Sport.

Latihan AC Milan (Twitter @acmilan)
Latihan AC Milan (Twitter @acmilan)

“Apakah mereka bisa meraih Scudetto? Hal yang ideal untuk dibayangkan saat ini adalah kembali ke Liga Champions. Juventus lebih unggul dibanding klub-klub lain,” sambungnya.

Milan melakukan perombakan, baik dari sisi manajemen maupun komposisi skuat. Itu terjadi setelah Elliot Management mengambil alih kepemilikan klub dari tangan Yonghong Li pada Juli lalu.

Kedatangan Elliot Management membuat Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli tergusur dari jajaran direksi. Dua legenda I Rossoneri, Leonardo dan Paolo Maldini ditunjuk sebagai pengganti.

Suntikan dana dari pemilik baru membuat AC Milan cukup aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Ada sembilan pemain anyar hijrah ke San Siro, di antaranya adalah Pepe Reina dan Gonzalo Higuan.

Prestasi Milan menurun dalam satu dekade terakhir. Selama kurun waktu itu, I Rssoneri hanya mampu meraih satu trofi Serie A dan satu Piala Super Italia.

Comments
Loading...