AC Milan Tumbang dari Udinese, Marco Giampaolo Soroti VAR

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan Marco Giampaolo enggan untuk menyalahkan anak asuhnya pasca kekalahan dari Udinese 0-1 di pekan pertama Serie A 2019-20, Senin (26/8/2019).

Menurut pelatih berusia 52 tahun tersebut para pemain Milan sudah berjuang maksimal di atas lapangan. Ia justru lebih menyoroti soal penalti yang tak diberiakn wasit kepada Milan.

“Secara keseluruhan pemain sudah melakukan apa yang saya minta. Mereka berjuang untuk meraih hasil terbaik meski hasil akhir berbicara lain,” kata Giampaolo kepada Milan TV.

AC Milan - Udinese - Football5star -

“Saya harus objektif. Mungkin mereka memberikan penalti untuk menyamakan kedudukan tetapi ini tidak akan menuntun saya ke evaluasi yang berbeda,” ucapnya.

Pada menit ke-83, wasit sempat menghentikan pertandingan karena melihat adanya pelanggaran handball yang dilakukan bek Udinese Samir. Wasit pun mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Samir gagal menghalau bola dari sepak pojok dengan kepalanya. Bola justru mengenai lengan kirinya.

Sayangnya wasit tak menganggap bahwa itu handball dan AC Milan gagal untuk menyamakan kedudukan lewat penalti.

“Kami kesal dengan hasilnya, tetapi evaluasi saya tidak akan berbeda jika kami menyamakan kedudukan dari titik penalti.” kata Giampaolo.

Comments
Loading...