AC Milan Tunda Latihan Sampai Italia Benar-Benar Aman

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan menunda latihan tim sampai Italia benar-benar aman. Rossonerri menjadi klub setelah Napoli dan Lazio yang mengumumkan hal ini.

Italia sedang dalam keadaan lockdown sampai 3 April. Namun dengan belum menurunnya kasus positif virus corona nampaknya pemerintah akan memperpanjang status lockdown.

Karena hal ini, AC Milan mengkonfirmasi tidak akan kembali mengadakan latihan tim sampai waktu yang tidak ditentukan.

“AC Milan mengumumkan bahwa latihan tim akan ditangguhkan sampai waktu yang ditentukan oleh otoritas terkait dan saran medis. Kesehatan dan keamanan pemain , staf, dan komunitas klub adalah perhatian terbesar kami.” Tulis AC Milan seperti yang dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Pihak klub juga menyatakan terbuka untuk berdiskusi kapan latihan dan kompetisi akan berjalan sesuai beberapa poin berikut.

“Klub hanya akan kembali latihan dan bermain sepak bola lagi atas saran dari otoritas setempat dan ahli medis yang menyatakan bahwa ini sudah aman. Setiap kembalinya latihan dan bermain harus dilakukan di bawah kondisi yang sama untuk semua klub di liga.” Tulis Rossonerri.

Rossoneri juga mendukung masyarakat Italia untuk tetap tenang menghadapi krisis ini.

“Kami bersatu dengan masyarakat Italia. Bersama-sama kita bisa melewati krisis ini, kita harus mendukung satu sama lain dan kita harus kuat untuk bisa maju ke depan. Ada waktu untuk bisa bermain sepak bola lagi dan itu akan memainkan perannya dalam pemulihan bangsa yang besar.” Tulis klub peraih 7 gelar Liga Champions itu.

AC Milan menjadi klub ketiga yang mengumumkan bahwa mereka tidak akan kembali latihan setelah Napoli dan Lazio.