AC Milan Tundukkan Genoa, Rencana B Giampaolo Berhasil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengaku senang timnya berhasil mengalahkan Genoa. Dalam laga itu, ia harus mengganti strategi demi mengejar ketertinggalan.

AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Genoa pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Luigi Ferraris, Minggu (6/20/2019) dini hari WIB.

Genoa berhasil unggul duluan lewat tendangan bebas Lasse Schone di menit ke-41. Gol ini tak lepas dari kesalahan Pepe Reina dalam menangkap bola.

AC Milan berhasil berbalik unggul di babak kedua lewat gol Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie. Genoa mendapat kesempatan untuk menyamakan skor di injury time lewat penalti, namun tembakan Schone mampu ditepis Reina.

Di pertandingan tersebut, Giampaolo harus memakai ‘Rencana B’ setelah timnya tertinggal. Ia menarik keluar Hakan Calhanoglu dan Krzysztof Piatek di masa istirahat dan menggantinya dengan Lucas Paqueta dan Rafael Leao.

AC Milan @acmilan
@acmilan

“Saya menyukai Paqueta, dia baik-baik saja, seperti halnya Leao, tetapi saya tidak akan mengutuk mereka yang diganti,” kata Giampaolo kepada DAZN.

“Saya menyuruh para pemain muda untuk tetap tenang dan membalikkan keadaan. Para penyerang ini memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi saya tahu Milan membutuhkan semua elemen itu.”

“Saya tidak akan membuang siapa pun keluar jendela. Tujuan saya adalah membuat semua orang terlibat,” Giampaolo menambahkan.