AC Milan Tunjuk Frederic Massara sebagai Direktur Olahraga

Football5star.com, Indonesia – Klub Italia, AC Milan, terus melakukan pembenahan di sektor manajerial. Terbaru, klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu menunjuk Frederic Massara sebagai Direktur Olahraga yang baru.

Frederic Massara sebelumnya menjabat posisi yang sama di klub ibu kota Italia, AS Roma. Pria kelahiran Turin, Italia, 11 November 1969 akan aktif menjabat mulai 1 Juli mendatang.

“Kami sangat senang menyambut Frederic ke tim kerja kami. Berkat persiapan, keseriusan, dan profesionalismenya, ia akan menjadi nilai tambah bagi AC Milan dan juga fungsional bagi strategi yang akan dilakukan di jalur pertumbuhan kami,” ujar Direktur Pengembangan Strategis AC Milan, Paolo Maldini melalui laman resmi klub, Jumat (21/6/2019) waktu setempat.

Rossoneri julukan AC Milan memang sedang melakukan pembenahan. Sebelumnya, mereka menunjuk Paolo Maldini sebagai direktur teknik menggantikan Leonardo yang hengkang ke Paris Saint-Germain dan mengangkat Zvonimir Boban sebagai Chief Football Officer.

Massara akan ditugaskan untuk mengawasi semua operasional teknis dan memberikan lapor langsung ke Paolo Maldini. Perjalanan karier Massara cukup panjang, awalnya ia bekerja sebagai asisten pelatih dan kemudian sebagai eksekutif untuk Palermo dan AS Roma sebelum mendapatkan lisensi Direktur Olahraga pada Mei 2011.

Lalu, ia diangkat sebagai Direktur Olahraga AS Roma pada 2016 sebelum memulai petualangan baru dari Agustus 2017 hingga Maret 2018 di Area Teknis Jiangsu Suning. Pada Juni 2018, ia kembali ke AS Roma mengambil peran Direktur Olahraga hingga Juni 2019, sebelum bergabung dengan Rossoneri.

Selain mengangkat Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan Frederic Massara, AC Milan juga melantik Marco Giampaolo sebagai pelatih menggantikan Gennaro Gattusso.

Comments
Loading...