AC Milan vs Inter Milan: Politano Gemilang, Inter Menang

Football5star.com, Indonesia – Matteo Politano menjadi pembeda dalam pertandintan Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Siro pada Senin (18/03) dini hari waktu Indonesia, Inter menang dengan skor 3-2.

Politano memang tak mencetak satu gol pun dalam laga ini. Namun, dua gol Inter Milan lahir dari kecerdikan mantan pemain Sassuolo ini. Lima gol tercipta dan tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh Marco Guida, wasit yang memimpin laga ini.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Dalam laga AC Milan vs Inter Milan, kedua pelatih menurunkan skuat terbaiknya. Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan memainkan Krzysztof Piatek di lini depan dengan diapit oleh Suso di sebelah kanan dan Hakan Calhanoglu di bagian kiri.

Sementara Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan juga menurunkan komposisi terbaik di antara yang terbaik. Ini komposisi terbaik setelah ada banyak pemain La Beneamata, julukan Inter Milan yang absen karena cedera. Salah satunya adalah Mauro Icardi.

Laga AC Milan vs Inter Milan dibuka dengan serangan cepat AC Milan. Inter Milan membuka keunggulan pada menit ke-3. Adalah Matias Vecino yang mencetak gol memanfaatkan umpan sundulan dari Lautaro Martinez.

Tersentak dengan gol Vecino, AC Milan bermain lebih menekan. Lima menit berselang, Lucas Paqueta melakukan ancaman lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Pada menit ke-24, giliran Hakan Calhanoglu yang membahayakan gawang Inter Milan. Sepakan kaki kanan luarnya masih bisa diamankan oleh Handanovic. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Twitter @Inter_en
Twitter @Inter_en
Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan pergantian pemain oleh AC Milan. Samu Castillejo dimainkan Gattuso di awal babak kedua menggantikan Lucas Paqueta.

La Beneamata mendapatkan peluang pertama pada babak kedua lewat sepakan keras Roberto Gagliardini pada menit ke-48. Pemain yang mendapatkan perawatan di bagian kepala pada babak pertama ini mengancam lewat sepakan dari sisi kiri kanan pertahanan AC Milan.

Inter Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Yakni Stefan de Vrij yang mencetak gol kedua bagi La Beneamata. Diawali dengan umpan silang Matteo Politano, de Vrij melepaskan sundulan yang gagal diamanan Donnarumma.

AC Milan memperkecil kedudukan lewat sundulan Tiemoue Bakayoko pada menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Calhanoglu, Bakayoko menyundul bola yang gagal diamankan Handanovic.

Demi menyamakan kedudukan, Gattuso memainkan Patrick Cutrone pada menit ke-58 menggantikan bek kiri, Ricardo Rodriguez. Masuknya Cutrone membuat Milan menduetkan Piatek dan Cutrone di lini depan.

Jarak semakin melebar setelah Marco Guida, wasit yang memimpin laga AC Milan vs Inter Milan menunjuk titik putih pada menit ke-57. Penalti diberikan setelah pemain pengganti, Castillejo melanggar Politano. Tendangan penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Lautaro Martinez.

Empat menit berselang, AC Milan kembali menipiskan jarak lewat Mateo Musacchio. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke kepala Alessio Romagnoli dan disambar oleh Piatek. Bola sempat dihalau oleh Handanovic sebelum bola pantul disambar oleh Musacchio.

Hingga wasot Marco Guida meniup peluit panjang, skor 3-2 tak berubah untuk Inter Milan. Kemenangan ini membuat Inter Milan kembali ke posisi ketiga menggusur AC Milan.

Statistik Menarik AC Milan vs Inter Milan

  • Gol Matias Vecino menjadi gol tercepat dalam Derbi Milan (2 menit 21 detik) sejak 2011
  • Gol pertama AC Milan yang diecetak oleh Tiemoue Bakayoko menjadi gol pertama bagi Bakayoko untuk AC Milan
  • Lautaro Martinez baru pertama kali mengeksekusi tendangan penalti sepanjang kariernya. Beruntung eksekusi penaltinya sukses
  • Inter Milan tak terkalahkan dalam enam laga Derbi Milan secara beruntun
  • Inter Milan sukses menang back to back atas AC Milan pada musim ini
Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 22-Mateo Musacchio, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez (Patrick Cutrone 58′); 79-Franck Kessie (Andrea Conti 69′), 14-Tiemoue Bakayoko (Andrea Conti 69′), 39-Lucas Paqueta (Samu Castillejo 46′); 8-Suso, 19-Krzysztof Piatek, 10-Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (4-3-3): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 6-Stefan De Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 5-Roberto Gagliardini, 77-Marcelo Brozovic (Borja Valero 73′), 8-Matias Vecino (Andrea Ranocchia 90′); 16-Matteo Politano (Antonio Candreva 84′), 10-Lautaro Martinez, 44-Ivan Perisic

Pelatih: Luciano Spalletti

Kartu Kuning: 

Kartu Merah: Ricardo Rodriguez 32′, Alessio Romagnoli 66′, Suso 80′, Andrea Conti 88′; Marcelo Brozovic 14′, Matias Vecino 79′, Roberto Gagliardini 90′

Wasit: Marco Guida (Italy)

Stadion: San Siro

Comments
Loading...