AC Milan vs Juventus: Jangan Bertaruh Imbang Tanpa Gol!

Football5Star.com, Indonesia – Tengah pekan ini, mata para pencinta sepak bola akan tertuju ke Milan. Grande partita AC Milan vs Juventus akan tersaji pada giornata ke-31 Serie A di Stadion San Siro. Laga ini ditengarai akan sangat ketat. Tengok saja, dua pertemuan terakhir berkesudahan imbang. Tiga laga sebelumnya pun hanya dimenangi I Bianconeri dengan selisih 1 gol.

Akan tetapi, cukup sulit untuk membayangkan laga nanti akan berakhir tanpa gol. Memang benar, pertemuan terakhir AC Milan vs Juventus pada leg II Coppa Italia di Stadion Allianz berkesudahan 0-0. Namun, di kandang Milan, hasil nirgol sangat jarang terjadi.

Sejak 1990-91 atau dalam 30 musim terakhir, telah tersaji 33 pertarungan Milan vs Juventus di San Siro. Dari jumlah itu, hanya 2 laga yang berakhir tanpa gol. Artinya, peluang hasil 0-0 pada pertemuan ke-235 antara kedua klub nanti hanya 6,06%.

Laga AC Milan vs Juventus di San Siro sangat jarang berakhir tanpa gol
asep/football5star.com

Kali terakhir laga Milan vs Juventus di San Siro berakhir imbang tanpa gol terjadi pada 1 Desember 2007. Kala itu, Alberto Gilardino, David Trezeguet, dan Vincenzo Iaquinta yang turun sebagai starter tak mampu mencetak gol. Demikian pula Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero dan Raffaele Palladino yang masuk pada babak kedua sebagai pengganti.

Setelah itu, hasil tanpa gol tak pernah tercipta lagi pada laga Milan vs Juventus di San Siro. Dalam 14 laga beruntun, selalu tercipta gol. Bahkan, dalam 10 dari 14 laga itu selalu tercipta setidaknya 2 gol.

Dominasi Stranieri pada AC Milan vs Juventus

Secara keseluruhan, dalam 30 musim terakhir tercipta 75 gol pada laga Milan vs Juventus di markas I Rossoneri. Sebanyak 34 gol dicetak I Rossoneri dan 41 gol diciptakan I Bianconeri. Total 75 gol tersebut dibuat oleh 51 pemain. Di kubu I Rossoneri, Andriy Shevchenko jadi yang tersubur dengan 5 gol. Adapun di kubu I Bianconeri, ada Alessandro Del Piero dengan 4 gol.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam lawatan terakhir Juventus ke San Siro.
tuttomercatoweb.com

Dalam perkara mencetak gol, stranieri ‘pemain’ asing lebih dominan. Sebanyak 43 dari 75 gol dalam laga I Rossoneri vs I Bianconeri di San Siro berasal dari mereka. Sisanya, 32 gol dilesakkan pemain lokal Italia. Itu pun termasuk gol bunuh diri Ciro Ferrara.

Aroma dominasi stranieri lebih terasa di kubu Juventus. Salah satu buktinya, 11 gol terakhir mereka di San Siro berasal dari pemain asing. Pemain lokal terakhir yang mencetak gol bagi I Bianconeri adalah Alessandro Matri pada lawatan musim 2011-12.

Total, dari 41 gol yang dicetak I Bianconeri dalam lawatan ke San Siro, sebanyak 23 gol dibuat stranieri. Sementara itu, di kubu tuan rumah, stranieri mengemas 20 dari 34 gol. Dominasi stranieri kemungkinan kembali terlihat pada laga AC Milan vs Juventus nanti. Pasalnya, dua pemain yang tengah moncer adalah Ante Rebic dan Cristiano Ronaldo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More