AC Milan vs Lazio: Fan Beri Penghormatan untuk Benito Mussolini

Football5star.com, Indonesia – Leg kedua Semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Lazio yang akan berlangsung di San Siro, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB menjadi ajang penghormatan untuk mantan pemimpin Italia, Benito Mussolini. Penghormatan ini dilakukan oleh fan Lazio beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Kelompok ultras Lazio yang bernama Irreducibles membentangkan spanduk raksasa di Piazzale Loreto, Milan, pada sore waktu setempat. Puja-puji dan sikap hormat ditunjukkan ultras tim tamu untuk Mussolini yang dulu dikenal sebagai salah satu tokoh fasis terkejam di dunia.

Dalam aksinya itu mereka juga kerap meneriakkan slogan-slogan fasis serta salam romawi. Tidak hanya itu, nyanyian-nyanyian rasialis khas fasisme juga dikumandangkan.

Apa yang ditunjukkan fan Lazio ini sejatinya bukanlah cerita baru. Sudah sejak lama mereka memiliki kedekatan secara emosional dengan Benito Mussolini. Untuk diketahui, semasa hidupnya, sang diktator dikenal sebagai penggemar berat Elang Ibu kota.

Hal ini pun berdampak langsung pada ideologi politik para penggema I Biancoceleste selama ini. Pengaruh fasisme fan bahkan menghinggapi legenda mereka, Paolo Di Canio, yang pernah merayakan golnya dengan salam hormat ala Nazi.

Sementara itu, pada pertandingan AC Milan vs Lazio dinihari nanti, baik Milan dan Lazio masih punya peluang yang sama untuk lolos ke final Coppa Italia. Hal ini tak lepas dari hasil imbang tanpa gol yang mereka peroleh di leg pertama yang berlangsung di Stadion Olimpico beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...