AC Milan vs Sparta Praha: Ibrahimovic Gagal Penalti, I Rossoneri Menang

Football5star.com, Indonesia – AC Milan kembali ke jalur kemenangan. Setelah bermain imbang di Serie A pada akhir pekan, mereka mengamuk di Liga Europa dengan menaklukkan Sparta Praha dengan skor 3-0, Jumat (30/10/2020).

Terlihat sekali perbedaan kelas antara AC Milan dengan Sparta Praha pada laga kali ini. Tuan rumah benar-benar membuat tim tamu tak bisa mengembangkan permainannya.

Pesta kemenangan Milan pun dibuka oleh gol Brahim Diaz pada menit ke-24. Anak asuh Stefano Pioli bisa saja menutup babak pertama dengan skor 2-0 setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-36.

@brfootball

Akan tetapi Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Bagi Ibrahimovic, ini kedua kalinya ia gagal mencetak gol lewat titik putih dalam tiga kesempatan terakhir.

Pada babak kedua Stefano Pioli melakukan perubahan. Dia menurunkan Rafael Leao untuk menggantikan Ibra. Keputusan ini terbukti jitu.

Sang bomber muda langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah 10 menit berada di laapangan. Meski sudah unggul 2-0, Milan tidak menurunkan tempo permainan.

Di sisi seberang, Sparta Praha hanya mampu bermain bertahan. Pola 4-3-2-1 yang diterapkan Vaclav Kotal justru jadi bumerang untuk timnya.

I Rossoneri lagi-lagi memanfaatkan ruang untuk mencetak gol ketiga. Kali ini gol dipersembahkan pemain pinjaman mereka dari Manchester United, Diogo Dalot. Ini sekaligus jadi gol perdana sang bek musim ini.

Gol Dalot juga menjadi gol pamungkas yang tercipta di San Siro. Menang 3-0, AC Milan kokoh di puncak klasemen Grup H dengan enam angka. Sementara Sparta Praha berada di urutan keempat.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): 1-Ciprian Tatarusanu; 5-Diogo Dalot, 13-Alessio Romagnoli (Leo Duarte 81’), 24-Simon Kjaer, 2-Davide Calabria (Andrea Conti 68’); 33-Rade Krunic, 8-Sandro Tonali; 4-Ismael Bennacer (Franck Kessie 81’), 11-Zlatan Ibrahimovic (Rafael Leao 46’), 7-Samu Castillejo, 21-Brahim Diaz

Pelatih: Stefano Pioli

Sparta Praha (4-3-2-1): 29-Milan Heca; 16-Michal Sachek, 3-Ondrej Celustka, 13-David Lischka (Dominik Plechaty 80’), 15-Matej Hanousek; 32-Andreas Vindheim, 25-Michail Travnik (Adam Karabec 80’), 8-David Pavelka; 10-Borek Dockal, 9-Loadislav Krejci (David Moberg Karlsson 63’); 39-Lukas Julis (Libor Kozak 63’)

Pelatih: Vaclac Kotal

AC Milanac milan vs sparta prahaSparta Praha