Achmad Jufriyanto Jawab Tudingan Lakukan Pengaturan Skor

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto ramai menjadi perbincangan publik usai dirinya melakukan gol bunuh diri. Gol bunuh diri tersebut terjadi pada saat Persib bermain kontra Persela Lamongan, Selasa (3/12/2019).

Gol tersebut terjadi pada menit ke-56. Achmad Jufriyanto salah mengantisipasi bola yang datang dari umpan lambung yang dikirimkan oleh salah seorang pemain Persela. Bola yang disundul olehnya pun justru malah masuk ke gawang sendiri.

Usai pertandingan, ramai beredar tudingan bahwa Jufriyanto sengaja untuk melakukan gol bunuh diri tersebut. Bahkan Jupe, sapaan akrab sang pemain, dituding terlibat dalam sebuah lingkaran pengaturan skor.

Akan tetapi, Jupe menampik keras tudingan tersebut. Hal itu ia ungkapkan pada unggahan pada akun instagram pribadinya @achmad16jufriyanto pada Rabu sore (4/12/2019). Pada unggahan tersebut pun ia sekaligus meminta maaf lantaran telah melakukan kesalahan pada insiden gol bunuh diri itu.

“Bismillah, Saya terlalu kuat untuk kalian jatuhkan, karena ada Allah bersama saya. Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan persib jalani,” ujar Jupe.

Jupe yang menerima banyak tudingan pengaturan skor pun mengaku tak terpengaruh lantaran ia tak merasa melakukan hal tersebut. Jupe pun menampik bahwa ia terlibat karena ia merasa memiliki iman yang kuat terkait larangan di agama islam.

“Opini dan asumsi kalian yang sudah menjadi fitnah akan dipertanggung jawabkan kelak. Alhamdulillah saya masih berkecukupan karena diberikan iman islam, serta keluarga yang luar biasa,” papar Jupe.

Comments
Loading...