Achraf Hakimi Positif Covid-19 Setelah Latihan Bersama Seluruh Skuad Inter

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan kembali menerima kabar buruk. Salah satu pemain pentingnya, Achraf Hakimi, dinyatakan positif Covid-19. Yang mengkhawatirkan adalah, Hakimi mengikuti seluruh sesi latihan Inter kemarin (20/10/20).

Inter mengadakan tes sebelum laga Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach, (22/10/20). Dari tes itu, hanya Hakimi yang dinyatakan positif. Pemain timnas Maroko itu sudah mengisolasi diri dan tanpa gejala.

“Achraf Hakimi telah dinyatakan positif dalam pemeriksaan terakhir dari UEFA (diwajibkan oleh protokol kesehatan) yang dilakukan menjelang pertandingan pada dini hari melawan Borussia Moenchengladbach. Hakimi benar-benar tanpa gejala dan sekarang akan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh protokol kesehatan,” tulis pernyataan Inter seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Menurut Sky Sports, Hakimi mengikuti seluruh sesi latihan bersama rekan-rekannya dan juga makan siang bersama. Hal ini menimbulkan kekhawatiran pemain lainnya juga bisa terinfeksi pada tes selanjutnya sebelum laga melawan Genoa pada akhir pekan nanti. Namun laga Liga Champions melawan Moenchengladbach tetap dilanjutkan, karena hanya Achraf Hakimi yang dinyatakan positif.

Sebelumnya, Inter memiliki total enam pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Namun Alessandro Bastoni, dan Radja Nainggolan sudah dinyatakan negatif, sedangkan empat pemain lainnya masih dinyatakan positif, Milan Skriniar, Ashley Young, Roberto Gagliardini, dan Ionut Radu.

Posisi dari Hakimi kemungkinan akan digantikan oleh Matteo Darmian pada laga melawan Moenchengladbach nanti.

Achraf HakimiCovid-19Inter Milan