Ada Andil Legenda Brasil di Balik Nama Todd Rivaldo Ferre

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia di Thailand, Todd Rivaldo Ferre, ternyata punya cerita unik di balik namanya. Dia menyebut kalau namanya juga terinspirasi dari seorang legenda sepak bola Brasil, Rivaldo Ferreira.

Todd Ferre memang berasal dari keluarga yang punya aroma sepak bola yang kental. Sang ayah, Emmanuel Santini, juga merupakan mantan pesepak bola nasional. Ayahnya dahulu pernah memperkuat salah satu tim Papua, yakni Persidafon Dafonsoro.

Hal itu diceritakan sendiri oleh Todd Ferre, Dia mengakui kalau sang ayah merupakan salah satu inspirasinya dalam bermain sepak bola. Karena sejak dahulu sudah termotivasi ketika melihat ayahnya main di atas lapangan.

Lampang FC Puji Todd Rivaldo Fere: Dia Beradaptasi dengan Baik!

“Orang tua juga pemain bola dulu, kalau bapak main di bek kiri. Bapak dulu pernah main di divisi 1 tahun 90-an di Persidafon Dafonsoro,” ungkap Todd Rivaldo Ferre saat siaran bersama akun Instagram resmi PSSI.

“Nama Todd itu pemberian temannya bapak, kalau Rivaldo karena bapak senang dengan Brasil jadi namanya itu. Kalau Alberth itu nama pemain Persipura dulu,” sambung Todd Ferre.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku sejujurnya sang ayah tak mau memproyeksikan dirinya menjadi seorang pesepak bola. Namun, akhirnya kecintaan Todd Ferre terhadap sepak bola mengalir begitu saja.

“Saya awalnya tidak diproyeksikan jadi pemain bola saat besar, cuma memang sekedar memberikan nama saja,” pungkas pemain yang sudah turun dalam tiga laga bersama Lampang FC di Thai League 2 itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More