Ada Aura Positif di Timnas Indonesia Jelang Lawan UEA

Football5Star.com – Ada aura positif di kubu Timnas Indonesia jelang menghadapi Uni Emirates Arab (UEA) Kamis (10/10) mendatang di Stadion Al Maktoum, Dubai. Para penggawa Garuda memiliki sikap dan mentalitas yang positif setelah melakukan pemusatan latihan di Dubai.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan. Beberapa program mereka jalankan,l termasuk berlatih internal game di Lapangan Al Arabi Sports Club.

Pelatih Simon McMenemy sendiri mengaku bangga dengan sikap para pemainnya. Apalagi setelah game internal, mereka sama-sama serius menunjukkan yang terbaik demi dipilih masuk susunan 11 pemain utama melawan UEA.

Karena Ini, Novri Setiawan Digantikan Gavin Kwan di Timnas Indonesia

“Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar,” ungkap Simon McMenemy dalam laman resmi PSSI.

Gelandang Timnas, Evan Dimas, mengaku saat ini kondisi Skuat Garuda tengah dalam posisi siap tempur. Mereka sudah memahami keinginan Simon untuk meredam permainan UEA.

“Pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan UEA. Kami juga tidak mengalami kendala di UEA, karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi di sini,” papar Evan memungkasi.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal di dua laga melawan UEA dan Vietnam. Karena pada dua laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Comments
Loading...