Ada Azpilicueta di Balik Performa Gemilang Victor Moses

Football5star.com, Indonesia – Winger Chelsea, Victor Moses, mengungkapkan bahwa ia banyak belajar dari Cesar Azpilicueta musim lalu. Hal itulah yang membuat permainan Moses berkembang pesat.

Moses dan Azpilicueta memegang peranan penting dalam membawa Chelsea juara Liga Inggris musim lalu. Dalam formasi 3-4-3, Moses menempati posisi wingback kanan, sementara Azpilicueta tepat berada di belakangnya.

Getty Images

“Aku akan mengatakan Azpilicueta memberi pengaruh terbesar bagiku. Dia memainkan peran besar dalam perkembangan defensifku musim lalu. Dia selalu berada di belakangku, selalu terus berbicara kepadaku untuk memastikan aku berada di posisi yang tepat. Kapan waktu untuk maju dan mundur,” kata Moses seperti dilansir Soccerway.

“Semakin banyak permainan yang aku mainkan, semakin kami mulai terbiasa dengan formasi dan posisi yang aku mainkan, yang berhasil bagiku dan dia banyak membantu. Dia mengerti diriku. Kami menjalin kerjasama yang sangat baik.”

Menurut Moses, Azpilicueta adalah tipe pemain yang sering diremehkan. Padahal, kata Moses, Azpilicueta memiliki kemampuan komplet di lini belakang.

“Dia cepat, dia punya tekad dan semangat untuk permainan. Dia hanya ingin bermain sepak bola dan Azpilicueta tidak pernah lelah. Dia bisa berlari sepanjang malam. Di setiap menit dia ingin bermain setiap pertandingan.”

“Saya pikir dia bisa bermain pada hari Sabtu dan kemudian pada hari Senin. Dia memiliki kemampuan yang hebat. Sangat menyenangkan kami memiliki pemain seperti itu. Dia seseorang yang mencintai permainan. Azpilicueta selalu berbicara dengan setiap pemain sebelum pertandingan. Dia membangunkan semua orang dan mengatakan bahwa kita harus pergi ke sana dan memenangkan pertandingan ini,” Moses mengakhiri.

Comments
Loading...