Ada Barcelona di balik Mangkirnya Dembele dari Latihan

Football5star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menuding Barcelona sebagai biang keladi di balik mangkirnya Ousmane Dembele dari sesi latihan pada Kamis (10/8/2017) lalu.

Dembele diketahui menjadi buruan nomor satu Barcelona sebagai pengganti Neymar yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. Perwakilan dari kedua tim telah saling bertemu untuk membahas kemungkinan transfernya, tetapi belum menemui kesepakatan.

Hal ini rupanya memunculkan situasi pelik bagi Dortmund. Winger asal Prancis tersebut nekat absen dari latihan demi diizinkan berlabuh di Stadion Camp Nou. Karena sikapnya tersebut, Dortmund memutuskan untuk menjatuhkan skorsing.

“Kita harus berbicara tentang peran Barcelona terkait masalah ini. Pada Rabu (9/8/2017), kami bertemu dengan perwakilan Barcelona. Kami jauh dari menemui kata sepakat,” tutur Watzke seperti yang dikutip FourFourTwo.

“Kemudian, pada Kamis, ia (Dembele) tidak hadir dalam latihan. Waktu dari insiden ini sangat mencurigakan,” ujar dirinya.

Pria berusia 58 tahun tersebut menegaskan Dortmund hanya akan melepas Dembele jika Barcelona bersedia memenuhi harga yang telah ditetapkan.

“Setelah menerima 222 juta Euro dari penjualan Neymar, mereka harus membayar harga yang telah kami tetapkan untuk sang pemain. Ia masih memiliki sisa empat tahun dalam kontraknya,” ujar Watzke.

Sejak direkrut dari Rennais dengan harga sekitar 15 juta Euro pada 2016, Dembele total telah mencetak 10 gol dan 22 assist dari 50 laga di seluruh kompetisi bersama Die Borussien.

Comments
Loading...