Ada Cerita Luar Biasa di Balik Jersey Newell’s Old Boys yang Dipakai Messi

Football5Star.com, Indonesia – Seluruh dunia sepak bola memberikan tribute kepada Diego Maradona yang meninggal dunia pada usia 60 tahun. Tapi dari semuanya, mungkin Lionel Messi yang paling menyentuh.

Maradona meninggal pada hari Rabu (25/11/20) setelah mengalami serangan jantung di rumahnya di Buenos Aires. Seluruh dunia berduka termasuk megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi sendiri merupakan anak buah Maradona ketika dia melatih timnas Argentina pada 2008-2010. Keduanya juga merupakan pemain timnas Argentina, Barcelona, dan Newell’s Old Boys.

Penghormatan Lionel Messi untuk Diego Maradona Banjir Pujian

Maradona bermain 5 kali untuk Newell’s Old Boys pada musim 1993-94. Sementara Messi memulai karier juniornya bersama tim asal Rosario itu sebelum pindah ke Barcelona pada usia 13 tahun. Karena hal ini Messi melakukan selebrasi spesial untuk Maradona.

Setelah mencetak gol ke-4 di laga Barcelona vs Osasuna yang dimenangkan oleh Blaugrana dengan skor 4-0, (29/11/20), Messi membuka jersey Barcelona-nya dan memperlihatkan bahwa dia memakai replika jersey nomor 10 Newell’s Old Boys musim 1993-94.

Laporan dari Football5Star.com dari Mundo Deportivo, menyebut bahwa ada cerita luar biasa di balik jersey itu. Ternyata jersey itu sebenarnya benar-benar milik Maradona yang dipakai olehnya di Newell’s Old Boy. Messi mendapatkannya dari hakim dan kolektor Argentina bernama Sergio Fernandez.

Fernandez mencoba memberikan jersey itu kepada Messi dalam tiga kesempatan terpisah, berhasil untuk ketiga kalinya di Piala Dunia 2018 di Rusia. Cerita kedua yang diungkapkan oleh Mundo Deportivo adalah ketika Maradona melaukan debut tak resminya bersama Newell’s di laga persahabatan melawan Emelec, Messi masih berusia 6 tahun dan menonton laga itu dengan ayahnya, Jorge.

Diego Maradona mencetak gol pada laga itu, dan proses terjadinya gol hampir mirip dengan gol yang dicetak Lionel Messi pada laga melawan Osasuna.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More