Ada Doa Indra Sjafri di Balik Langkah Witan Sulaiman ke Eropa

Football5Star.com – Langkah Witan Sulaiman ke Eropa boleh dibilang berkat doa Indra Sjafri. Mantan pelatihnya di Timnas U-23 Indonesia itu sempat berujar ingin melihat Witan main di Eropa dan ucapannya itu terwujud.

Seperti diketahui, Witan Sulaiman secara resmi diperkenalkan oleh FK Radnik Surdulica. Dia diikat dengan kontrak hingga 3,5 tahun ke depan oleh klub strata teratas kompetisi Serbia tersebut.

Langkah Witan Sulaiman ke Eropa diungkapkan agennya, Dusan Bogdanovic, merupakan salah satu doa Indra Sjafri. Sejak dahulu, Indra menurutnya sangat ingin melihat dua pemain mudanya, Witan serta Egy Maulana Vikri merumput di Eropa.

Ada Doa Indra Sjafri di Balik Langkah Witan Sulaiman ke Eropa
Jawa Pos

“Berapa tahun yang lalu beliau (Indra Sjafri) bilang: anak-anak Indonesia harus dan pasti bisa ke Eropa. Coba kasih kesempatan, nanti kita lihat progres,” tulis Dusan di akun Instagram pribadinya.

Bahkan, Dusan tak mau melupakan jasa Indra Sjafri yang turut melahirkan nama Witan. Berkat kejeliannya melihat bakat pemain, Indra memberikan kesempatan Witan hingga kini bakal main di Eropa.

“Dia sangat mencintai negaranya. Dia telah membawa begitu banyak kesenangan ke Indonesia. Terima kasih karena tidak pernah menyerah coach Indra Sjafri. Ini adalah hasil dari pekerjaan Anda,” tutup dia.

Berdasarkan data Transfermarkt, untuk musim 2019-20, Witan Sulaiman adalah pemain ketiga yang berasal dari Asia di Divisi I Liga Serbia. Dua pemain lain sama-sama berasal dari Jepang, yakni Takuma Asano yang membela Partizan Belgrade dan Noboru Shimura di Spartak Subotica.

Khusus di Radnik Surdulica, Witan Sulaiman adalah pemain Asia kedua. Sebelumnya, satu-satunya pemain Benua Kuning yang membela klub itu adalah Yuan Xue dari Cina.