Ada Duplikat Legenda Milan di Skuat Bosnia & Herzegovina Lawan Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Empat hari jelang laga lawan timnas U-19 Indonesia, skuat tim U-19 Bosnia & Herzegovina sudah diumumkan. Dari 20 pemain yang dipanggil oleh pelatih Slaven Musa, 7 di antaranya tak masuk skuat saat melawan Garuda Muda pada 25 September silam.

Tujuh pemain baru yang dipanggil Musa untuk double header melawan timnas U-19 Indonesia pada 20 dan 23 Oktober nanti adalah Amar Ceric, Andrija Janjic, Dragan Bilbija, Falis Krkalic, Faruk Durakovic, Madzid Sosic, dan Marko Kujundzic.

Meskipun demikian, beberapa di antara mereka tidak benar-benar baru. Ceric, Janjic, Bilbija, dan Kujundzic sudah masuk skuat dalam double header melawan Montenegro. Janjic bahkan mencetak gol pada pertemuan pertama yang dimenangi Bosnia & Herzegovina dengan skor 3-0.

Dari 7 pemain itu, Krkalic dan Sosic berkiprah di Kroasia. Krkalic membela Sesvete, sedangkan Sosic berada di bawah panji Hajduk Split. Itu artinya, ada 4 pemain yang berbasis di Kroasia pada skuat Bosnia kali ini. Dua nama lainnya adalah Silvio Ilinkovic dan Lejs Plicanic.

Sosok Sosic patut diperhatikan pada laga Bosnia & Herzegovina lawan Indonesia nanti. Pemain ini disebut-sebut punya gaya main mirip Dejan Savicevic, bintang AC Milan pada 1990-an.

“Seperti hampir kebanyakan gelandang serang, Sosic juga piawai mengekseskuai bola-bola mati. Satu atau dua gol sudah dibuat dari tendangan bebas. Sebagai tambahan, dia juga punya visi dan pemahaman terhadap permainan yang sangat baik,” kata Ervin Skaljo dari Transfermarkt seperti dikutip Football5Star.com. “Jika tahu Dejan Savicevic, Anda pasti paham seperti apa permainan Madzid.”

Kehadiran Sosic tentu jadi ancaman tambahan bagi timnas U-19 Indonesia. Sebelumnya, pada pertemuan pertama, sosok yang merepotkan Garuda Muda adalah gelandang Ivan Basic. Berkat tendangan bebasnya yang membentur kaki Komang Tri, lahir gol tunggal kemenangan Bosnia.

Skuat Timnas U-19 Bosnia & Herzegovina Lawan Indonesia

Nikola Cetkovic (Kiper, Zeljeznicar ST Banja Luka)
Faris Krkalic (Kiper, Sesvete)
Amar Ceric (Gelandang, Borac)
Amar Drina (Bek, Zeljeznicar Sarajevo)
Niksa Silic (Gelandang, Zrinjski)
Ivan Basic (Gelandang, Zrinjski)
Patrik Bosnjak (Bek, Zrinjski)
Marko Kujundzic (Striker, Borac)
Salih Husic (Bek, Sarajevo)
Aid Tabakovic (Striker, Olimpik)
Ajdin Jusupovic (Gelandang, Radnik Hadzici)
David Cavic (Gelandang, Borac)
Silvio Ilinkovic (Gelandang, Rijeka)
Andrija Janjic (Bek, Zvijezda 09)
Lejs Plicanic (Striker, Hrvatski Dragovoljac)
Dragan Bilbija (Striker, Rudar Prijedor)
Madzid Sosic (Gelandang, Hajduk Split)
Omar Beca (Gelandang, Zeljeznicar Sarajevo)
Faruk Durakovic (Gelandang, Zeljeznicar Sarajevo)
Luka Jankovic (Gelandang, Borac)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More