Ada Giorgio Chiellini di Balik Pemotongan Gaji Skuat Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Pada akhir Maret lalu, skuat Juventus setuju menerima pemotongan gaji guna membantu keuangan klub sebesar 90 juta euro. Putusan pemotongan gaji itu ternyata merupakan inisiatif kapten Giorgio Chiellini. Hal itu diungkapkan dua pemain asal Amerika Selatan, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala.

“Kapten Chiellini berbicara kepada klub, lalu mengatakan kepada kami lewat Grup WhatsApp mengenai hal yang didiskusikan,” urai Juan Cuadrado kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, pemain asal Kolombia itu menuturkan, “Kami membicarakan semuanya. Ini adalah masa sulit bagi siapa pun. Atas dasar itu, secara alamiah, kami semua ingin memberikan kontribusi. Kami harap dapat memberikan contoh bagi yang lain.”

Skuat Juventus memutuskan pemotongan gaji yang diusulkan kapten Giorgio Chiellini.
tuttomercatoweb.com

Pernyataan Cuadrado soal peran besar Giorgio Chiellini dalam pemotongan gaji skuat Juventus sebetulnya hanya penegasan. Sebelumnya, Paulo Dybala sudah mengungkapkan hal tersebut. Dia bahkan secara spesifik menyebut sang kapten berbicara dengan Presiden Andrea Agnelli mengenai hal itu.

Menurut Dybala, inisiatif dan usulan Giorgio Chiellini tak serta-merta disetujui seluruh pemain yang ada di skuat Juventus. Ada sedikit perdebatan meskipun akhirnya tercapai kesepakatan bersama.

“Kami mendiskusikan itu dalam aplikasi chat dan ada banyak opini. Ada pemain-pemain yang kurang satu atau dua pertandingan untuk menerima bonus. Namun, pada akhirnya, inilah hal terbaik yang dapat dilakukan,” kata Paulo Dybala yang ikut terinfeksi Virus Corona.

Meskipun disambut baik dan dipandang positif, langkah Giorgio Chiellini cs. tidak dijadikan rujukan bersama. Asosiasi pesepak bola profesional Italia tegas-tegas menyatakan hal serupa tak dapat diberlakukan di klub-klub kecil yang ada di kasta lebih bawah.