Ada Guardiola di Balik Sukses Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan bintang Timnas Inggris, Paul Scholes, menilai Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memiliki di balik kesuksesan The Three Lions menembus semifinal Piala Dunia 2018.

“Guardiola? Dia pastinya berpengaruh dalam permainan Inggris. Terutama ketika Anda melihat cara mereka bermain dengan tiga bek, cara mereka memainkan kiper di belakang,” kata Scholes kepada BeIN Sports.

twitter.com/GreatBritain

Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, Inggris sukses menembus babak empat besar Piala Dunia 2018. Terakhir, The Three Lions sukses menggebuk Swedia 2-0 di babak perempat final. Dalam laga itu, gol Inggris dilesakkan Harry Maguire dan Dele Alli.

Menurut Scholes, sangat terlihat bahwa Manajer Gareth Southgate mencoba meniru taktik Guardiola bersama Manchester City.

“Saya tidak berpikir Gareth Southgate merahasiakan itu. Dia telah melihat Guardiola dan meniru gayanya. Dia ingin tahu bagaimana dia menghasilkan sepak bola semacam itu. Sebagai penggemar Inggris dan mantan pemain Inggris, kami ingin melihat sepak bola terbaik.”

“Spanyol memainkan sepak bola terbaik, Manchester City memainkan sepak bola terbaik, jadi mengapa tidak mencoba dan menyamai jenis permainan itu?” ucap Scholes.

Di babak semifinal, Inggris akan menghadapi Kroasia. Duel ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...