Ada Isu Rasial di Balik Selebrasi Adebayor ke Fans Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Emmanuel Adebayor buka suara soal latar belakang selebrasinya ke hadapan fans Arsenal beberapa musim lalu. Menurutnya, alasan ia melakukan hal tersebut adalah karena terlebih dahulu mendapatkan hinaa rasial dari para pendukung The Gunners.

Setelahnya, pemain kelahiran Lome itu dijatuhi sanksi berupa hukuman karena dianggap sengaja memprovokasi fans lawan. Sang pemain pun memilih tak mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi dan memilih menahannya hingga sekarang.

Adebayor, yang baru saja pindah dari Arsenal ke Manchester City langsung melakukan selebrasi ketika mencetak gol pada pertemuan pertama. Sontak, dirinya mendapat banyak kecaman dari pihak The Gunners, mulai dari fans dan mantan pemain.

“Aku masih ingat ketika masuk stadion dan fans Arsenal sangat banyak di sana. Aku mendengar semua chant mereka, tentang orang tuaku. Tapi aku tidak tahu bagaimana harus membalasnya, hingga pada akhirnya momen itu datang,” tuturnya dikutip dari AS.

“Hinaannya berlangsung sangat menyakitkan. Aku ingin mati saja rasanya. Saat itu, aku hanya bisa menatap mereka dan berkata dalam hati ‘kalian tak seharusnya melakukan itu’. Aku mendapat denda setelahnya, tetapi FA tidak pernah membahas fakta sebenarnya,” katanya melanjutkan.

Adebayor datang dari London ke Manchester dengan harga 25 juta pounds. Jumlah yang tergolong tinggi pada saat itu. Keputusannya langsung mendapat kecaman dari para fans The Gunners yang menudingnya mata duitan.

Comments
Loading...